Zaki: TMMD Bantu Pembangunan Dipelosok Desa

Daerah  KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Zaki: TMMD Bantu Pembangunan Dipelosok Desa

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar/Repro

RMOLBanten. Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengaku terbantu dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk pebangunan di pelosok desa.
Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri upacara penutupan TMMD yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis, (8/8).

Diawali dengan pembuka acara dari Marching Band Cewana Eka Tayai STPI Curug dan dihibur pedangdut Ayu Ting Ting.

"Kami Pemkab Tangerang akan senantiasa selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan TNI dengan program yang langsung menyentuh masyarakat," katanya.

"Setelah ini pemerintah daerah pun akan melanjutkan program-program lainnya yang bekerja sama dengan TNI seperti revitalisasi situ, atau sungai, dan program lainnya yang bisa kita kerjakan bersama dengan TNI demi kepentingan masyarakat yang lebih luas," terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, Zaki mengunjungi seluruh stand bazar dan baksos di lokasi upacara bersama para tamu undangan, barulah beliau meningjau langsung lokasi fisik TMMD ke 105 dengan menaiki sepeda motor bersama iring-iringan tamu undangan dan awak media di desa Blukbuk kecamatan kronjo yang berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi acara penutupan.

Kasdam Jaya Jayakarta Brigjend TNI Suharyanto mengatakan, program dari TMMD membantu upaya percepatan dan akselerasi suatu wilayah. TMMD juga bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan di antara prajurit TNI dan masyarakat.

"Program TMMD ke 105 di wilayah kodim 0510/Tigaraksa ini merupakan suatu hal cukup membanggakan bagi kita semua dan hal ini tidak terlepas berkat adanya semangat kebersamaan, kerja keras, gotong royong semua lapisan masyarakat, prajurit TNI, dan Pemkab Tangerang," ucapnya.

Menurutnya, sarana dan prasarana umum yang telah dibangun pada TMMD ke 105 berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 M serta pembangunan satu unit rumah untuk warga kurang mampu di kampung Blukbuk. Disamping kegiatan fisik, TMMD ke 105 ini juga melaksanakan kegiatan non-fisik. Seperti, penyuluhan, sosialisasi anti narkoba, penguatan pancasila, dan lainnya.

"Semoga apa yang sudah kita upayakan bersama tersebut dapat bermanfaat serta di pergunakan dengan sebaik-baiknya di rawat dengan maksimal agar memiliki usia pakai yang lebih lama," tandasnya. [kom]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds