Idul Adha 1440 H, Pemkab Tangerang Sebar 30 Hewan Kurban

Kabupaten Tangerang  MINGGU, 11 AGUSTUS 2019 , 16:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Idul Adha 1440 H, Pemkab Tangerang Sebar 30 Hewan Kurban

Bupati Tangerang Zaki Iskandar/ARS

RMOLBanten. Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Di Kabupaten Tangerang dipusatkan di Masjid Agung Al Amjad, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Minggu, (11/08).

Pemkab juga menyerahkan 30 hewan kurban untuk disebar ke masjid.
Diawali Sholat Idul Adha bersama jamaah masjid Al Amjad, beserta Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekeretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi memimpin khutbah idul adha.

"Hari raya kurban ini merupakan sejarah katauladanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi ismail sebagai wujud ketaqwaannya kepada Allah SWA, yang patut kita contoh," ungkap Uwes Nawawi dalam khutbahnya.

kurban secara harfiah memiliki arti hewan sembelihan, Lanjut Uwes, Ibadah qurban (kurban) adalah ibadah menyembelih hewan ternak yang merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang disyariatkan dalam Al Quran.

"Selain memupuk rasa sosial, kurban sendiri sekaligus menyembelih sifat-sifat binatang dalam diri manusia agar lebih bertaqwa," ucapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Tangerang memberikan Bantuan Hewan kurban Sebanyak 30 ekor yang diditribusikan kepada DKM masjid yang ada diKecamatan-kecamatan di Kabupaten Tangerang.

"Tahun ini kita berikan bantuan hewan kurban sebanyak 30 ekor, semua dibagikan disetiap masjid di 29 kecamatan termasuk Masjid Agung Al amjad," terang Wabup Madromli.

Sekda Moch Rudi Maesyal  menambahkan, bantuan hewan kurban tersebut merupakan wujud hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat, saling berbagi mengingatkan masyarakat agar lebih sabar dan bersyukur mengarungi kehidupan di masyarakat.

"Setiap tahun rutin kita bagikan hewan kurban ini merupakan wujud nyata syiar islam dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius," tandasnya. [kom]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds