Ibu, Jangan Sepelekan Imunisasi

Kesehatan  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Ibu, Jangan Sepelekan Imunisasi

Pembukaan gebyar bulan imunisasi anak sekolah/ARS

RMOLBanten. Dinas Kesehatan Kota Tangsel meminta ibu-ibu tidak menyepelekan imunisasi pada anak. Sebab, jika terlambat imunisasi akan berakibat fatal.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Tulus Muladiyono saat gebyar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Selasa, (13/8).

"Pemberian imunisasi ini merupakan lanjutan dari imunisasi lengkap, penguatan dari imunisasi dasar. Kami berharap perhatian dari sekolah, petugas puskesmas untuk melakukan pendataan imunisasi anak sekolah," katanya.

Menurutnya, ada tahapan bayi lahir, yang menjadi kewajiban dari orang tua. Yaitu hak anak terdaftar, melalui akta kelahiran, kedua memberikan dan memastikan anak sehat dan tumbuh kembang anak di periode emas  tahun pertama yang harus dipantau. Salah satu ikhtiar yakni melalui imunisasi.

"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sosialisasi bulan imunisasi anak sekolah di bulan Agustus dan November dengan memberikan vaksinasi campak dan untuk kelas 2 hingga 5 pemberian imunisasi tetanus difteri dan difteri tetanus," jelasnya. [ars]
 

 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds