ACT Babacakan Dan Serahkan Hewan Kurban Ke Warga Terdampak Gempa

Kabupaten Pandeglang  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

ACT Babacakan Dan Serahkan Hewan Kurban Ke Warga Terdampak Gempa

ACT Banten serakan bantuan untuk korban gempa bumi/MUL

RMOLBanten. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Banten menggelar makan bersama atau babacakan dengan warga yang terdampak bencana di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, kecamatan Mandalawangi, Kecamatan Pandeglang, Selasa, (13/8).

Setidaknya ada tiga ekor sapi dan satu ekor kambing yang dibawa oleh ACT provinsi Banten untuk dimasak dan dibagikan kepada ratusan warga yang terdampak bencana gempa yang terjadi pada Jumat (3/8) lalu.

Kepala cabang ACT Banten, Aat Soihat mengatakan, kegiatan makan bersama dan bagi-bagi daging kurban tersebut, sebagai bentuk aksi kemanusiaan yang dilakukan ACT kepada masyarakat yang terkena bencana gempa.

"Ada sekitar 148 kepala keluarga yang kami berikan bantuan daging kurban,"ungkap aat saat ditemui dilokasi.

Aat menjelaskan, dipilihnya Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi untuk penyaluran daging kurban karena daerah ini paling terparah terdampak bencana gempa.

"Dari beberapa desa yang sudah kita survei bahwa desa yang paling parah terkena bencana gempa bumi berada di Mandalawangi, karena secara infrastruktur rusak dan ada beberapa rumah warga yang rusak," ujarnya.

Aat berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membuat warga Desa kembali bangkit dari bencana gempa yang sudah terjadi beberapa waktu lalu.

"Kita ingin warga yang terdampak gempa bisa pulih dari trauma dan menata kembali rumah mereka yang rusak. Kita akan tetap mengajak sisi kemanusiaan, kedermawanan dan kerelawanan. Dengan adanya kegiatan itu dapat menghadirkan dermawan yang dapat peduli dan membantu meringankan beban mereka," harapnya.

Kepala Desa Panjangjaya, Agus Eskoja menyambut positif adanya bantuan daging kurban dari ACT Banten. Dia menilai, bantuan itu sangat berharga untuk warganya yang terdampak bencana gempa bumi.

"Terima kasih atas bantuan ACT yang sudah peduli kepada warga kami yang kemarin terkena gempa," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds