Senin Pekan Depan, KPU Surati WH Usul Pelantikan 85 DPRD Banten

Daerah  JUM'AT, 16 AGUSTUS 2019 , 20:35:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Senin Pekan Depan, KPU Surati WH Usul Pelantikan 85 DPRD Banten

Foto: RUS

RMOLBanten. Komidi Pemilihan Umum (KPU) dan Sekretariat DPRD Banten melakukan koordinasi guna mempersiapkan pelantikan calon Anggota Dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Deni Hermawan memimpin rapat didampingi pejabat eselon III dan  sejumlah eselon IV,  Jumat (16/8).

Sementara dari KPU Banten yang hadir,  Kabag Hukum Teknis dan Hupmas, Annisa Puspa dan Kasubag Teknis, Edi Handoko.
   
Ditemui usai rapat, Sekwan Banten,  Deni Hermawan mengungkapkan, agenda rapat yang dilakukan pihaknya dengan KPU membahas persiapan pelantikan 85 Anggota DPRD Banten terpilih hasil Pemilu 2019.
 
"Sebentar lagi akan ada pelantikan Anggota DPRD Banten yang baru periode 2019-2024. Nah tadi kita bahas bersama dengan KPU Banten, seperti apa persiapannya. Karena rencananya pada tanggal 2 September mereka akan resmi diambil sumpah janjinya," kata Deni diamini oleh Plt Kabag Hukum dan Persidangan, Evi dan Kasubag PPH, Tb Nandar serta Kasubag AKD, Sardi.
 
Deni menjelaskan, saat ini pihaknya sudah memperispakan semua kebutuhan untuk menyambut seluruh dewan, sehingga proses penjadwalan pelantikan sesuai dengan rencana.

"Termasuk tadi, surat usulan pelantikan 85 Anggota DPRD Banten terpilih itu oleh KPU akan disampaikan ke Pak Gubernur Banten (Wahidin Halim) pada Senin pekan depan, kemudian oleh pemprov akan diserahkan ke Pak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar dibuatkan SK (surat keputusan) nya," tambahnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Teknis dan Hupmas pada KPU Banten,  Annisa Puspa, langkah cepat dilakukan oleh pihaknya, setelah dilakukan pleno dewan terpilih beberapa hari lalu di Hotel Royal Permata Cilegon. Termasuk telah menyiapkan surat.
 
"Kami akan menyampaikan usulan pelantikan calon terpilih pada hari Senin nanti tanggal 19 Agustus ke Pak Gubernur. Dokumen sedang disiapkan oleh KPU Banten," kata Annisa. [dzk]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds