HUT RI KE-74

Syafrudin Serukan Pembangunan SDM Di Kota Serang

Daerah  SABTU, 17 AGUSTUS 2019 , 11:43:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Syafrudin Serukan Pembangunan SDM Di Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin/RGS

RMOLBanten. Hari kemerdekaan harus dijadikan momentum mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang unggul dan maju.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 di Kota Serang, bertempat di Alun-Alun barat Kota Serang, Sabtu (17/8).

Syafrudin mengatakan, bangsa Indonesia dihadapkan tantangan membangun SDM maju dan unggul. Hal itu sebagaimana arahan pidato Presiden Joko Widodo yang disampaikan di Sentul Bogor Jawa Barat tanggal 14 Juli 2019.

Membangun SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan. Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu sejak hamil, kesehatan bayi kesehatan balita dan kesehatan anak-anak sekolah kita,” ujarnya.

Pemkot Serang, ucap Syafrudin, akan terus memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi anak Kota Serang. Sebab, m meraka akan memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan di masa depan.

Tema HUT RI ke-74 sejalan dengan visi misi Kota Serang,” ucapnya.

Visi tersebut dijabarkannya dalam lima kebijakan prioritas pembangunan Pemkot Serang di bawah kepemimpinnya bersama Wakil Walikota Subadri Ushuludin yang telah dilantik per 5 Desember 2019.

Mulai dari peningkatan kualitas pendidikan, derajat kesehatan masyarakat dan peningkatan aksesibilitas infrastruktur. Kemudian, peningkatan mutu lingkungan hidup, pengelolaan tata ruang wilayah dan mitigasi bencana, serta peningkatan daya saing ekonomi dan tata kelola pemerintah yang baik melalui reformasi birokrasi.

Dari visi tersebut Syafrudin ptimistis SDM maju dan unggul masyarakat Kota Serang sebagaima tema kemerdekaan akan bisa diwujdukan.

Mari kita jadikan Kota Serang, kota berperadaban yang berbudaya dan berdaya saing. Ini butuh pikiran kita semua sehingga pembangunan akan dirasakan anak cucu kita,” tutupnya. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds