HUT RI KE-74

Irna Dan Tanto Akan Gencarkan Upaya Pencegahan Stunting

Kabupaten Pandeglang  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 09:44:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Irna Dan Tanto Akan Gencarkan Upaya Pencegahan <i>Stunting</i>

Tanto Arban dan Irna Narulita/MUL

RMOLBanten. Bupati Pandeglang, Irna Narulita akan mengegencarkan upaya pencegahan dan pengentasan bayi atau anak stunting di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu, sejalan dengan tema dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 74 yakni Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju.

Diketahui, penyakit gagal tumbuh kembang pada anak karena kurang gizi ini banyak diidap oleh anak di Kabupaten Pandeglang yang jumlah mencapai 8000 anak.

"Ini sudah menjadi isu nasional, Ibu hami akan kami susur untuk memnuhi kecukupan gijinya agar bisa melahirkan bayi yang sehat dan cerdas,"ungkap Irna Narulita saat menjadi Inspektur Upacara Dirgahayu RI ke -74 di Alun -alun Pandeglang, Sabtu (17/8).

Irna mengatakan, sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, maka disisa masa jabatannya, Irna dan Tanto sudah menargetkan beberapa progran prioritas yang juga merupakan turunan dari visi dan misinya dulu.

"Prioritas yang harus dilaksanakan yang diistilahkan yakni cross cutting issue atau permasalahan lintas sektor yang terdapat 5 prioritas yaitu penanggulangan kemiskinan, pencegahan stunting, terwujudnya mall pelayanan publik, terwujudnya wisata semesta dan peningkatan inovasi desa,"ungkapnya.

Raihan kemerdekaan saat ini merupakan hasil perjalanan panjang perjuangan para perintis kemerdekaan. Sebagai generasi penerus bangsa, Bupati Pandeglang Irna Narulita menghimbau agar generasi masakini dapat menghormati kemerdekaan diantaranya dengan meningkatkan kualitas diri, karena Sumberdaya Manusia berkualitas akan menjadi pondasi bangsa.

"Untuk menciptakan SDM berkualitas dimulai dari dalam kandungan, oleh sebab itu tingkat kesehatan dan pendidikan menjadi perhatian pemerintah, dan saat ini di Pandeglang sudah terbangun 599 unit sapras kesehatan," jelasnya. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds