Tak Biasa, Di Tangsel Ada Pengibaran Bendera Di Tengah Danau

Daerah  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 16:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Tak Biasa, Di Tangsel Ada Pengibaran Bendera Di Tengah Danau

Foto: ARS

RMOLBanten. Biasanya pengibaran bendera merah putih saat HUT RI dilakukan di tengah lapangan. Namun, berbeda di Pondok Aren. Aktivis lingkungan yang tergabung di Yayasan Situ Parigi Lestari mengibarkan bendera di tengah situ atau danau.

Ya, di Situ Parigi sejumlah anak muda melakukan pengibaran bendera di tengah situ yang dipancang sebatang bambu. Lengkap juga dengan pasukan pengibar bendera. Mereka menyebutnya kegiatan tersebut adalah upacara kolosal pengibaran bendera merah putih.

Bahkan, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang saat itu menjadi pimpinan upacara mengacungi jempol untuk pasukan pengibar bendera lantaran formasi pengibar bendera yang cukup rumit.

"Suatu yang biasa menaikan bendera di daratan, tetapi di Situ Parigi dengan formasi kekompokan yang luar biasa semangat dan fokus mengibarkan bendera bukan sesuatu yang mudah. Butuh kekompakan, kerja keras, bagaiamana formasi dilakukan pengibar bendera dan menaikan bendera merah putih," kata Airin di Situ Parigi, Pondok Aren, Minggu, (18/8).

Ta hanya itu, Airin pun mengagumi siswa dengan penuh kekompakan sudah menancapkan tiang bendera di sekeliling Situ Parigi sehingga bendera merah putih bisa berkibar di sekeliling situ dengan panjang 2019 meter.

"Mudah-mudahan dengan rangkaian kegiatan pengibaran bendera ini rasa kecintaan akan bangsaIndonesia kian kuat. Kita Insha Allah Situ Parigi akan jadi destinasi pariwisata di Tangsel, yaitu destinasi alam," ujarnya.

Lanjut Airin, kegiatan upacara bendera di Situ Parigi merupakan yang pertama di Banten yang dilakukan oleh Yayasan Situ Parigi Lestari.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Disini ada proses edukasinya. Anak-anak bisa mencintai tanah airnya," terangnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds