Peluang Kerja Untuk Penyandang Disabilitas Terbuka

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 11:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Peluang Kerja Untuk Penyandang Disabilitas Terbuka

Pelatihan disabilitas/ARS

RMOLBanten. Penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dengan orang normal. Begitupun dengan lapangan pekerjaan terbuka untuk disabilitas.

Demikian disampaikan Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu ditemui usai pelatihan kepemimpinan penyandang disabilitas di Wisma BCA BSD, Serpong, Kota Tangsel, Selasa, (20/8).

"Sejauh ini kita sudah pekerjaan 15 penyandang disabilitas," katanya.

Menurutnya, pekerja penyandang disabilitas dapat bekerja dengan baik sama dengan orang normal. Bahkan, untuk kompensasi sama dengan karyawan lain. Hanya saja, bonus pekerja penyandang disabilitas dibayar lebih.

"Mereka (Penyandang disabilitas) ada yang dipekerjakan di berbagai bidang. Seperti IT, Quality insurance serta costumer Service," ucapnya.

Wani menjelaskan pelatihan yang diinisiasi Bakti BCA dan Yayasan Helping Hands ini bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawsan tentang karir dan profesi.

"Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih mimpi. Kami berterima kasih kepada Yayasan Helping Hands yang telah memberikan kesempatan BCA untuk berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan siswa disabilitas kali ini,” terangnya.

Sementara Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo menambahkan, pekerja disabilitas bisa menjadi pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi.

"Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawasan tentang karir dan profesi," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds