Calon Wakil Ketua DPRD Banten Dari Golkar Mengerucut Pada Tiga Nama

Politik  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 20:49:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Calon Wakil Ketua DPRD Banten Dari Golkar Mengerucut Pada Tiga Nama

Suparman, Fahmi dan Fitron/Repro

RMOLBanten. DPD Partai Golkar Banten saat ini sedang menggodog tiga nama kader yang saat ini sudah ditetapkan KPU menjadi Anggota DPRD Banten  periode 2019-2024. Satu dari tiga nama akan menjadi wakil ketua DPRD Banten.

Ketiga nama tersebut adalah, Suparman, Fahmi Hakim dan Fitron Nur Ikhsan. Ketiganya, dianggap memiliki kapasitas untuk menjabat sebagai unsur pimpinan di DPRD Banten.
 
Demikian disampaikan Ketua Korwil Banten DPP Golkar yang juga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai menutup  acara pelatihan dasar CPNS gelombang III dilingkungan Pemprov Banten tahun 2019 di BPSDMD  Banten, Rabu (21/8).
  
Andika menjelaskan, tiga nama tersebut masing-masing memiliki keunggulan dan kelebihan yang dianggap mampu mewakili partai Golkar.

"Ada beberapa pertimbangan, Pak Fahmi Hakim itu kan Ketua DPD Kabupaten Serang yang juga Anggota DPRD  Serang, Pak Fitron sekarang ini menjabat sebagai Ketua Komisi V di DPRD Banten, dan  Pak Suparman pernah menjadi wakil Ketua DPRD Banten, sekarang Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banten dan menjabat Ketua DPD Golkar di Kabupaten Lebak," ujarnya.
 
Jadi menurut Andika, pertimbangan  selain senioritas di partai, DPD juga melihat pertimbangan lainnya seperti pengalaman, dan kecakapan.

"Atas dasar itulah, tiga nama ini nanti yang akan menjadi wakil ketua DPRD. Dan ini nantinya dalam pekan ini akan segera diputuskan, untuk disampaikan ke DPP Golkar di Jakarta. Jadi di Golkar  berdasarkan musyawarah mufakat kemudian setelah itu ditunjuk oleh pimpinan di DPD I ( provinsi), begitupun proses dan tahapan di DPD II (kabupaten/kota), sama saja," paparnya.

Masih dikatakan Andika, nantinya DPD I akan menyampaikan usulan yang berdasarkan musyawarah dan penunjukan ke DPP bukan saja  untuk calon Wakil Ketua DPRD Banten saja, tetapi juga untuk frkasi dan komisi.

"Kita usulkan sekaligus. Karena memang untuk di DPRD Banten kan sebentar lagi akan ada pelantikan dewan periode baru," ujarnya.

Diketahui, pada pada Pemilu 2019, perolehan kursi Golkar di DPRD Banten sebnyal 11, masih dibawah PDI Perjuangan 13 kursi dan partai Gerindra 16 kursi. Dengan demikian Golkar hanya mendapatkan jatah wakil ketua, sedangkan untuk  Ketua DPRD Banten akan diduduki Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds