PILKADA 2020

Maju Di Pilbup Serang, Peneliti LIPI Berharap Dilirik Gerindra

Pemilukada  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:42:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Maju Di Pilbup Serang, Peneliti LIPI Berharap Dilirik Gerindra

Lili Romli/RAG

RMOLBanten. Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Lili Romli berharap dirinya dilirik partai Gerindra di Pilbup Serang 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Lili Romli kepada wartawan sarasehan Refleksi 74 tahun Kemerdekaan Indonesia dan 19 Tahun Membangun Banten di gedung DPD Gerindra Banten, Senin (26/8).

"Saya kira saya belum ada komunikasi dengan partai secara resmi secara formil tapi tadi itu kan Pak Desmond ngajak gak tau itu sekedar guyonan atau apa. Harapannya sih serius," ujarnya.

Menghadapi Pilbup Serang 2020, kata Lili kandidat yang terbaiklah yang akan  memimpin Kabupaten Serang kedepan.

"Jika masyarakat menghendaki perubahan maka harus cari tokoh yang mengajak pada perubahan. Semuanya kita serahkan kepada parpol dan masyarakat. Yang jelas saya tidak mau maju dari jalur independen," kata Lili.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa menuturkan calon yang akan diusung Gerindra adalah calon yang mampu memperbaiki semua persoalan yang ada di Kabupaten Serang.

Partai Gerindra sendiri, memberi banyak catatan yang harus di sikapi oleh Bakal Calon (Balon) yaitu, mengenai pendidikan dan kesehatan. Bahkan masih banyak hal-hal yang perlu di perbaiki.

"Mampu atau tidak mampu harus bisa diselesaikan. Peningkatan kapasita mereka akan kita uji, untuk Balon yang kita usung di Pilkada 2020," ujarnya.

Desmond mengaku, sebagai pimpinan partai hanya mampu memaksimalkan keinginan masyarakat Kabupaten Serang, dan memberikan pengetahuan dasar mengenai pembangunan.  

"Jika Kabupaten Serang dianggap kurang, kami mencari orang yang bisa memperbaiki pembangunan Kabupaten Serang. Kami siap menerima respon, dan partai diberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Balon yang kami usung untuk memperbaikinya," jelasnya.

Desmond juga menjelaskan, bahwa hal paling utama adalah Balon harus mampu memperbaiki pembangunan yang ada di Kabupaten Serang.

"Jadi siapa saja  yang berani dan terbaik untuk Pilkada 2020. Gerindra siap memberikan dukungan secara penuh. Tugas kami menyalurkan aspirasi, kepentingan partai bisa di tinggalkan demi masyarakat," katanya. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds