PILKADA 2020

Gerindra Bisa Jadi Batu Sandungan Tatu Pertahankan Tahta

Politik  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Gerindra Bisa Jadi Batu Sandungan Tatu Pertahankan Tahta

Foto:Net

RMOLBanten. Bermodalkan 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Partai Gerakan  Indonesia Raya (Gerindra) akan menjadi partai yang bisa menjadi batu sandungan bagi Ratu Tatu Chasanah mempertahankan kekuasaan.

Saat ini ini Kabupaten Serang, jabatan politik dipegang petahana yang berpasangan dengan Pandji Tirtayasa dengan dukungan delapan parpol yakni Golkar, PDIP, PKS, PPP, PKB, NasDem, PAN dan Demokrat.

Pengamat Politik Banten Rohman mengatakan partai berlambang Garuda ini secara kalkulasi politik di Kabupaten Serang menjadi target para politisi untuk mendapatkan tiket menjadi bakal calon (Bacalon) Bupati Serang.

"Gerindra ini kan tinggal dua kursi lagi untuk dapat maju jadi bakal calon Bupati 2020 saya kira ini berkah dari Pilpres 2019 kemarin," katanya kepada awak media di Kota Serang, Selasa (27/8).

Kalau partai Gerindra bisa memanfaatkan posisi tersebut, kata Rohman akan menjadi sebuah keuntungan untuk partai besutan Prabowo Subianto itu bisa mengusung calon sendiri.

"Calon yang diusung harus betul-betul bisa diterima di masyarakat, populer dan itu bisa menjadi faktor kemenangan," ujarnya.

Gerindra jadi partai paling pas untuk menantang petahana jika kembali berkoalis bersama koalisi pilpres kemarin seperti PAN dan PKS

"Koalisi ini bisa jadi terjadi jika dilihat saat ini, ada kecenderungan masyarakat mulai bosan dengan dinasti masyarakat ingin ada perubahan. Meski koalisi ini sifatnya cair tapi di tingkat lebih bawah itu Gerindra lebih kuat ini bisa jadi faktor menghasilkan koalisi baru," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds