Pilkada Serang, Dukungan Untuk Peneliti LIPI Terus Mengalir

Daerah  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 08:08:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pilkada Serang, Dukungan Untuk Peneliti LIPI Terus Mengalir

Lili Romli/RAG

RMOLBanten. Dukungan untuk guru besar dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indinesia (LIPI) Profesor Lili Romli untuk maju di Pilkada Serang 2020 terus bermunculan..

Dukungan kali ini datang dari dua lembaga yakni Ikatan Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Serang (IKA Hamas) Kabupaten Serang dan Solidaritas Serang Utara (Setara).

Ketua IKA Hamas Agus Munandar menuturkan melihat background Lili Romli sebagai guru besar LIPI, pihaknya meyakini ia bisa menghadirkan terobosan- terobosan baru dalam mengatasi segala persoalan yang dihadapi Kabupaten Serang kedepan.

Mulai dari masalah limbah, kekeringan, pertanian, pendidikan dan kesehatan yang masih mewarnai dan dialami warga Kabupaten Serang seperti saat ini agar bisa bisa lebih baik lagi.

Saya rasa, pak Lili Romli adalah sosok yang tepat untuk mengisi kepala daerah di Kabupaten Serang kedepan,” kata Agus, Selasa (27/8).

Menurutnya, meski saat ini Lili Romli belum memiliki perahu sendiri menghadapi gelaran Pilkada Kabupaten Serang 2020 yang akan datang, pihaknya optimis Lili Romli akan dipinang oleh salah satu partai besar yang ada di Banten.

Saya rasa, saat ini partai sudah pada cerdas dalam mencari calonnya yang akan diusung. Jadi otimis Pak Lili akan dilirik, partai nantinya,” tandasnya.

Senada dikatakan dengan Ketua Solidaritas Serang Utara (Setara) Lutfi Nawawi. Menurutnya, sosok yang dibutuhkan oleh warga saat ini adalah seorang pemimpin yang benar-benar faham atas persoalan yang terjadi di lapangan, termasuk yang memiliki trobosan cepat dalam mengatasi persoalan agar tidak terus berlarut-larut.

Seperti penanganan limbah disepanjang sungai Ciujung yang selama ini bergulir dan belum memiliki solusi jalan keluarnya.

Sehingga diperlukan seorang pemimpin yang bisa.mengatasi persoalan lingkungan, sosial seperti selama ini terjadi,” katanya singkat. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds