Duh, Kekerasan Anak Di Kota Serang Sangat Mengkhawatirkan

Kota Serang  KAMIS, 29 AGUSTUS 2019 , 00:56:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

<i>Duh</i>, Kekerasan Anak Di Kota Serang Sangat Mengkhawatirkan

Walikota Serang, Syafrudin/RAG

RMOLBanten. Maraknya kasus kekerasan dan eksploitasi seksual terhadap anak di Kota Serang masih menjadi masalah secara serius.

Kekerasan terhadap anak tidak hanya berdampak langsung pada anak saat ini, namun juga bisa berpotensi bahaya untuk masa depannya. Konsekuensi penganiayaan dan pengabaian dapat menuai berbagai dampak negatif pada perkembangan, psikologis dan fisik korban.

Saat ini di Kota Serang tercatat ada 18 anak korban kekerasan terhadap anak.

Walikota Serang, Syafrudin mengaku, kekerasan terhadap anak di Kota Serang menjadi persoalan yang harus di tuntaskan. Karena hal itu dapat mempengaruhi tumbuh berkembangnya anak di masa depan.

"Kekerasan terhadap anak di Kota Serang ini memang banyak. Belum lagi masalah stunting, gizi buruk, ini juga masih melanda di Kota Serang," ucapnya kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (28/8).

Karena itu, ucap Syafrudin, melalui hari anak nasional (HAN) tingkat Kota Serang ini, peran orang tua harus bisa mendidik anak dengan melalui pendidikan keagamaan dan pendidikan umum.

"Saya berharap peringatan HAN ini peran orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik, dalam hal pendidikan keagamaan maupun pendidikan umum," katanya.

Sebagai orang tua, lanjut Syafrudin tentunya harus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya, agar anak-anak tersebut tidak terjerumus kedalam lingkungan yang salah.

"Kami menghimbau kepada orang tua dan guru untuk bisa mendidik anak dan membekali anak. Sehingga membentuk karakter anak ini dengan baik," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds