PILKADA 2020

PDI-P Tangsel Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota

Politik  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 21:00:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

PDI-P Tangsel Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota

Konferensi pers/LAN

RMOLBanten. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tangsel resmi membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tangsel, Senin, (9/9).

PDIP Tangsel menjadi partai pertama di Tangsel yang membukan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. Pendafataran ini berdasarkan hasil rapat pleno beberapa waktu lalu yang tertuang dalam SK/No 021/TAP/DPC-TS/lX/2019.

Adapun nantinya tim penjaringan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tangsel diketuai Suhari Wicaksono dan sekretaris dijabat Aan Sunarya, Nani Suparni, Rosalina Satrio, Rohidi Darmadi.

Ketua Panitia Pendaftaran, Suhari Wicaksono atau biasa dipanggil Bung Suhari menjelaskan rekruitmen politik ini sebagai salah satu instrumen demokrasi dan mekanisme kontrol publik dalam penyelenggaraan pemerintahan berjalan transparan.

"Semangat dan keyakinan ini lah yang mendasari DPC PDI-P Tangerang Selatan melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tangsel. Karena, Tangsel sebagai kota yang berkembang cepat membutuhkan sosok yang tidak hanya visioner, memiliki integritas dan berpihak kepada rakyat kecil, namun juga mampu membawa Tangsel memiliki kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul, tangguh dan mampu berkiprah menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0," jelas Suhari di Kantor DPC PDI-P, Serpong Utara, Minggu (8/9).

"Terlebih ini merupakan bentuk untuk mencari potensi-potensi pemimpin putra putri daerah untuk mewakili aspirasi masyarakat Tangsel," tambahnya.

Lanjutnya, PDI-Perjuangan yang merupakan partai wong cilik ini diharapkan dengan adanya pendaftaran ini dapat memunculkan sosok yang berkomitmen terhadap demokrasi dan NKRI.

"PDI-Perjuangan sebagai Lartai Wong Cilik dan Marhaen keberpihakan jelas kepada rakyat komitmen terhadap demokrasi dan NKRI ditunjukkan untuk melawan politik identitas. Merawat republik yang berkebhinekaan, berketuhanan yang berprikemanusiaan untuk keadilan sosial adalah komitmen abadi PDI Perjuangan," ungkapnya.

Nantinya, para pendaftar akan diberikan formulir dan target pengembalian formulir yakni pada Selasa (17/9).

"Ini terbuka bagi siapa saja, partai lain juga boleh. Silahkan datang ke DPC PDI-Perjuangan di Jalan Raya Boulevard Ruko Venice Arcade Blok lD/09 Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Tangsel," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Wanto Sugito menjelaskan, dengan dibukanya pendaftaran calon Walikota bisa menjembatani antara partai dengan masyarakat untuk bersinambungan melakukan pembangunan di Tangsel.

"PDI Perjuangan juga ingin selalu memastikan bahwa proses pemelihan kepala daerah sebagai instrumen demokrasi berjalan transparan dan akuntabel," kata Wanto. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds