PILKADA PANDEGLANG 2020

Daftar Cabup Di PDI Perjuangan Tanpa Mahar?

Politik  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Daftar Cabup Di PDI Perjuangan Tanpa Mahar?

DPC PDI-P Pandeglang/MUL

RMOLBanten. DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDI-P) Pandeglang mengaku tidak akan membebani mahar atau biaya apapun kepada bakal calon Bupati Pandeglang yang mau maju melalui partai berlambang banteng moncong putih itu.

Selain, tidak ada mahar. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini juga tidak menutup diri jika ada kader partai politik lain maupun calon indepndent yang mau mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Pandeglang.

Demikian disampaikan Sekretaris DPC PDI-P Pandeglang yang juga merangkap sebagai sekretaris penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang untuk pilkada 2020 mendatang, Syaeful Bachri saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLBanten, Minggu, (8/9).

"Pendaftaran tersebut tidak di pungut biaya atau mahar, siapapun itu yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati silahkan saja,"ungkapnya.

Masih kata syaeful, para balon bupati maupun balon wakil bupati yang mendaftarkan diri pada penjaringan yang dibuka partainya itu, diharapkan sudah mempersiapkan pasangannya masing-masing.

Hal itu merupakan intruksi dari DPP partai yang secara nasional berkuasa di parlemen itu.

"Saya berharap yang mendaftarkan sebagai Calon Bupati, bisa membawa pasanganya masing-masing," ujarnya.

Syaeful menambahkan, jika seleksi balon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dipartainya akan dilakukan secara ketat dan semua peserta akan diperlakukan sama.

"Semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan itu akan di seleksi tim penjaringan sebelum diberikan ke DPD dan DPP. Selain itu, DPP juga akan menyeleksi para calon tersebut dan hasilnya akan dikembalikan lagi ke tim penjaringan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Deden Hertandi mengatakan, pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pandeglang ini, sesuai  dengan keputusan DPC PDIP Pandeglang yang tertuang dalam Surat Nomor 001/KPTS.DPC/IX/2019 yang ditandatangani Ketua DPC PDIP Yadi Murodi dan Syaeful Bachri sebagai Sekretarisnya.

"Pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka secara umum mulai dari tanggal 11-18 September 2019. Setelah berkas diterima tim penjaringan, hasilnya akan diserahkan ke DPD tanggal 20 september kemudian ke DPP tanggal 23 September 2019," ungkapnya.

Deden menjelaskan, pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal wakil bupati pandeglang ini dibuka untuk umum dan tidak dibatasi wilayah.

"Pembukaan pendaftaran tidak hanya untuk wilayah Pandeglang saja melainkan dari luar Kabupaten Pandeglang tetap kita terima dan itu sah-sah saja. Kami buka pendaftaran ini secara umum untuk bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pandeglang di Pilkada 2010,” ucapnya.

Deden mempersilahkan kepada semua kalangan termasuk kader internal yang memiliki kemampuan dan sumber daya serta komitmen mengabdi kepada masyarakat Pandeglang mendaftar melalui PDIP.

Kami tidak membatasi jumlah pendaftaran. Yang sesuai kriteria yang ditetapkan DPC PDIP dipersilakan mendaftar,” tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds