Wakil Ketua DPRD Banten, Mukhlis Disalip Bahrum, Demokrat Tunjuk Nawa Said

Parlemen  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 19:03:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Wakil Ketua DPRD Banten, Mukhlis Disalip Bahrum, Demokrat Tunjuk Nawa Said

DPRD Banten/Net

RMOLBanten. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat dan PDI Perjuangan  akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan untuk Wakil Ketua DPRD Banten definitif.

Kedua partai tersebut paling akhir mengeluarkan keputusan kadernya yang akan menjadi unsur pimpinan DPRD Banten.

Sebelumnya DPP Gerinda, Golkar dan PKS sudah mengeluarkan SK untuk pimpinan defintif DPRD Banten. PKS menunjuk Budi Prajogo, Golkar memutuskan Fahmi Hakim. Keduanya sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, sedangkan Gerindra mempercayakan Andra Soni sebagai Ketua DPRD Banten.  

Informasi dihimpun, DPP Demokrat telah mengeluarkan SK untuk calon Wakil ketua DPRD Banten atas nama Nawa Said Dimyati, sedangkan PDI Perjuangan memutuskan calon Wakil Ketua DPRD Banten atas nama Bahrum H.S.

Menurut sumber di PDI Perjuangan, Selasa (10/9), Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu merubah SK untuk Calon Wakil Ketua DPRD Banten definitif, dari Mukhlis ke Bahrum H.S.

Iya  betul, DPP PDI Perjuangan baru beberapa hari lalu merubah SK untuk pimpinan definitif di DPRD Banten, dari Pak Mukhlis ke Pak Bahrum. Jadi Pak Mukhlis hanya pimpinan sementara saja. Kalau yang definitifnya Pak Bahrum,” kata sumber  di DPP PDI Perjuangan.

Pertimbangan DPP merubah SK lantaran  adanya gejolak internal partai, mengenai sosok Mukhlis yang dianggap kurang memiliki nilai jual partai.

Kalau saya pribadi sih, baik Pak Mukhlis dan Pak Bahrum adalah kader terbaik partai. Keduanya sudah teruji, kualitasnya tidak diragukan. Hanya saja, mungkin adanya tingkat lobi. Kalau di partai, sedikit lenggah pasti akan tersalip,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Demokrat Banten, Azwar Anas dihubungi melalui telpon genggamnya mengakui DPP telah mengeluarkan SK untuk nama Wakil Ketua DPRD Banten definitif.

Namun pihaknya belum bisa menyamapikan secara resmi, lantaran SK tersebut belum diterimanya.

Nanti saja yah, siapa yang diputuskan oleh DPP Demokrat yang menjadi Wakil Ketua DPRD Banten. Kalau nggak Rabu atau Kamis pekan ini, akan kami sampaikan ke teman-teman wartawan. Karena memang SK itu belum kami ambil dari Jakarta,” kata Anas -biasa dipanggil- saat ditanya mengenai SK terkait Nawa Said Dimyati.

Ketua DPRD Banten Sementara, Andra Soni ditemui di ruang kerjanya mengaku, dari lima partai yang  kadernya duduk di DPRD Banten dan mendapatkan jatah pimpinan, belum seluruhnya menyerahkan nama calon Wakil Ketua DPRD Banten definitif.  

Saya harus lihat data dulu, partai mana saja yang belum,” ujar Andra.

Namun demikian Soni mengungkapkan, pada Kamis mendatang, DPRD Banten akan menggelar rapat paripurna pimpinan definitif.

Pada  tanggal1 2 September akan ada penyampaian unsur pimpinan denintiv dalam rapat paripurna. Setelah itu, kemudian diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di SK-kan,” terangnya. [ars] 

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds