Dewan Ingatkan Gubernur WH Pilih 4 Pejabat Profesional

Pemprov Banten  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 00:58:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Dewan Ingatkan Gubernur WH Pilih 4 Pejabat Profesional

Budi Prajogo/Dok

RMOLBanten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) diminta  menunjuk 4 calon pejabat eselon II dan non eselon II hasil lelang jabatan, yang profesional dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Banten yang juga telah ditunjuk oleh DPP PKS sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo, Selasa (10/9).

Budi mengharapkan, WH memilih pejabat yang baik dan tepat, serta dianggap mampu bekerja menjalankan seluruh program pembangunan dengan baik.

"Saya berharap, siapapun nanti yang dipercaya oleh gubernur, adalah betu-betul yang mempunyai kompeten dibidangnya," katanya.

Diketahui, pemprov Banten melalui surat nomor 005-PANSEL.JPTP/2019 membuka lelang jabatan.

Adapun empat jabatan yang dibuka terdiri atas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Biro Bina Perekonomian.

Kemudian pemprov juga membuka lelang jabatan non eselon II untuk posisi Direktur Utama RSUD Banten.

Menurut Budi, kualitas dari aparatur harus diutamakan oleh WH. Dengan demikian maka dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat.

"Masalah di Banten SDM (sumber daya manusia). Kalau bagus pimpinannya, InsyAllah kualitas pembangunan akan bagus. Dan kalau tidak kompeten, maka hasilnya pun akan berdampak buruk," ungkapnya.

Adapun pejabat yang diduga merupakan titipan atau berasal dari Tangerang akan dipilih WH, Budi mengaku hal tersebut harus dilihat dari berbagai aspek.

"Saya tidak menganggap Tangerang atau titipan, yang penting imbasnya. Orang tersebut harus mengerti dibidangnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga meminta kepada WH agar melakukan penilaian kepada jajaran lainnya.

"Evaluasi pasti ada, terkait dengan tukin (tunjangan kinerja) kan, dan dikaitkan dengan serapan, akan lebih mendorong pejabat lebih baik lagi," imbuhnya.

Pihaknya berjanji akan terus melakukan kontrol terhadap eksekutif, sehingga program pembangunannya berjalan sesuai harapan.

"Meskipun DPRD Banten ini baru dilantik untuk periode lima tahun mendatang, tapi kan orang-orangnya banyak juga yang tadinya Anggota DPRD Kabupaten/Kota," ungkap Budi.

Terpisah, Ketua DPRD Banten Sementara, Andra Soni berharap WH segera menyampaikan nama-nama calon pejabat eselon II dan non eselon II ke Komisi ASN agar segera mendapatkan rekomendasi.

"Secepatnya, mudah-mudahan siapapun orang yang ditunjuk mengisi jabatan tersebut bekerja profesional," katanya singkat. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds