Pembobolan Bank BUMN Bukan Karena Celah Keamanan Aplikasi Kudo

Keamanan  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 17:03:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pembobolan Bank BUMN Bukan Karena Celah Keamanan Aplikasi Kudo

Aplikasi Kudo/Net

RMOLBanten. Terkait dengan penangkapan tersangka pembobol Bank BUMN yang dirilis Direktorat Siber Bareskrim Polri lewat press conference, Selasa (10/9).

Pihak Kudo mengapresiasi langkah-langkah yang telah ditempuh oleh Direktorat Siber Bareskrim untuk mengungkap kasus ini.

Hal itu disampaikan Communications Specialist, Kudo, Purinta Nira Diani,dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLBanten, Rabu, (11/9).

Menurut Purintra, terkait adanya pemberitaan di berbagai media bahwa ada celah keamanan pada aplikasi Kudo yang menyebabkan terjadinya kejadian seperti yang diungkapkan kemarin (pembobolan bank BUMN).

Kudo telah melakukan pengecekan kembali kepada Direktorat Siber Bareskrim Polri dan menyimpulkan bahwa tidak ada pernyataan dari Direktorat Siber Bareskrim Polri yang menyebutkan kesalahan ataupun masalah keamanan pada aplikasi Kudo.  

"Kudo akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pihak lainnya terkait kasus ini," ujar Purintra.

Kudo kata Purintra akan terus melakukan usaha tanpa henti dan upaya terbaik guna memastikan aplikasi Kudo tetap menjadi aplikasi yang aman dan terpercaya untuk terus mendukung usaha memajukan warung dan usaha kecil di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan sindikat pembobol bank BUMN di Palembang, Sumatera Selatan dengan kerugian mencapai Rp 16 miliar diungkap jajaran Sub Direktorat I Tindak Pidana Siber Bareskrim.

Terungkapnya kejahatan ini berawal dari adanya laporan sebuah bank BUMN di Palembang lantaran adanya anomali transaksi melalui E-commerce.

Hal itu disampaikan Kepala Unit I Siber Bareskrim Polri Kompol Ronald Sipayung kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/9).

Kami berhasil mengungkap salah satu sindikat, dari sindikat ini bank pemerintah mengalami kerugian Rp 1,3 miliar,” kata Ronald.

Dirinya menjelaskan, sindikat memanfaatkan transaksi melalui e-Commerce Kudo. [dzk]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds