Gagal Bertemu WH, Dubes Kerajaan Arab Saudi Temui Andra Soni

Bahas Kerjasama Investasi dan Pendidikan

Ekbis  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 18:15:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Gagal Bertemu WH, Dubes Kerajaan Arab Saudi Temui Andra Soni

Foto: RUS

RMOLBanten. Setelah gagal bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Usam Ahmad Ats-Saqofi diterima Ketua DPRD Banten Sementara Andra Soni, Rabu (11/9).

Dalam pertemuan antara Usam dan Andra, di ruang rapat Sekwan Banten, tersebut, Kerajaan Arab Saudi menawarkan berbagai kerjasama yakni, investasi, pertukaran pelajar dan kebudayaan.
 
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni didampingi anggota Fraksi Partai Gerindra Anda Suhanda, Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan menyampaikan kunjungan tersebut tidak terdaftar dalam agenda kegiatan.
Kendati demikian pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi tersebut.

"Kami senang sekali, tentu kami menerima dengan terbuka dan banyak diskusi kita tadi terkait dengan perkembangan Islam di Banten, serta situs Islam di Banten. kita juga ceritakan tentang Banten Lama dan sayang waktunya sangat terbatas sehingga mungkin pada waktu yang akan datang akan kembali menyempatkan datang ke tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten," kata Andra kepada wartawan.

Ia menjelaskan, secara kelembagaan pihaknya terbuka untuk peluang kerjasama investasi yang ditawarkan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi.

Pihak Duta Besar akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan kajian terhadap peluang usaha di Provinsi Banten.

"Mereka berjanji akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan sebuah kajian dan terhadap peluang usaha di Provinsi Banten. Sebagai representasi dari Banten kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka yang tanpa terjadwal dan kondisi terbatas kami mendapatkan kunjungan, dengan semangat persahabatan mereka juga bertanya banyak tentang kira-kira apa yang bisa mereka support untuk Banten khususnya dengan pemerintahan Arab Saudi," jelasnya.

"Mudah-mudahan kunjungan yang mendadak tadi bermanfaat. Karena tadi mereka tersendiri yang berkunjung ke kita harapannya tentu kunjungan tadi bermanfaat untuk kita semua," sambungnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Banten yang sekaligus menjadi penerjemah, Anda Suhanda, mengakui sebelum mendatangi kantor dewan, mereka telah menghubungi pihak pemprov.

Akan tetapi karena kegiatan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), maka rencana kedatangan rombongan Dubes Arab Saudi tidak dapat diterima.

"Betul, mereka (rombongan Dubes), tadinya mau ketemu gubernur, karena belum tejadwal tidak bisa," katanya.

Anda Suhanda menambahkan, bahwa Duta Besar Kerajaan Arab Saudi akan mendorong pengusaha Arab Saudi untuk mengkaji peluang-peluang kerjasama dengan Provinsi Banten baik di bidang Industri, Pariwisata, hingga pendidikan.

"Jadi mereka akan mendorong pengusaha Arab Saudi untuk mengkaji peluang-peluang terkait industri, pariwisata dan pendidikan dan mereka juga akan memberikan referensi kepada para donator diluar kelembagaan yang mencari tempat untuk membangun masjid serta gedung pendidikan Islam. referensi di Provinsi Banten tentu kita akan mensuport akan mempermudah," tambahnya. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds