PDIP Tunjuk Kholid Ismail Jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Parlemen  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 22:04:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

PDIP Tunjuk Kholid Ismail Jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

PDIP Kabupaten Tangerang/SOP

RMOLBanten. Setelah melalui proses panjang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya menetapkan Kholid Ismail sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah mengungkapkan, ada enam nama yang diajukan ke DPP PDIP untuk disaring menjadi ketua DPRD.

DPP PDIP menjaring tiga nama yakni H M Supriyadi yang menjabat sebagai wakil ketua DPC, Akmaludin Nugraha sebagai Sekretaris DPC dan Kholid Ismail yang menjabat sebagai bendahara DPC.

Dari ketiga nama tersebut menurut Irvansyah, kemudian dilakukan fit and proper test yang meliputi psikotes dan kemampuan kepemimpinan. Dari nama-nama yang disaring tersebut akhirnya DPP menetapkan Kholid Ismail menjadi ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

"Tak hanya penetapan pak Kholid Ismail sebagai ketua DPRD saja, tapi DPP juga menetapkan pak Akmaludin Nugraha sebagai ketua fraksi PDIP. Mekanismenya memang begitu, ditetapkan oleh DPP," terang Irvansyah kepada awak media saat menggelar keterangan pers, di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9).

Irvansyah menambahkan, keputusan DPP ini dituangkan kedalam surat keputusan Nomor 675/IN/DPP/IX/2019 yang ditandatangani ketua dan sekretaris DPP pada tanggal 10 September 2019. Keputusan ini bersifat mengikat untuk dilaksanakan oleh setiap pengurua partai politik di lingkungan internal PDIP.

"Pada prinsipnya kami ini adalah petugas parpol, jadi kami harus siap diberikan jabatan apapun. Kami juga harua ikhlas menerima keputusan ini," terang Irvansyah.

Disinggung soal mengapa Kholid Ismail yang ditetapkan sebagai Ketua DPRD, Irvansyah menegaskan, walaupun ia baru menjadi anggota DPRD, sedangkan Akmaludin Nugraha yang sudah tiga periode menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupen Tangerang, lagi-lagi Irvansyah menjawab itu keputusan DPP.

"Kamin kan hanya petugas parpol, siapapun yang diberi jabatan, tentu harus siap. Karena itu bentuk loyalitas kami," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds