PILKADA 2020

Jaring Bakal Cawalkot, Konvensi PDIP Tangsel Jangan Jadi Formalitas

Politik  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 11:25:00 WIB | LAPORAN: DARMANSYAH

Jaring Bakal Cawalkot, Konvensi PDIP Tangsel Jangan Jadi Formalitas

Heri Gagarin saat mendaftar/Dok

RMOLBanten. Cara DPC PDIP Tangsel menjaring bakal calon walikota dan wakil walikota di Pilwakot Tangsel tahun 2020 dengan cara konvensi mendapat apresiasi banyak pihak.

Cara tersebut dipandang solusi  memecah kebuntuan minimnya figur berkualitas yang maju dalam gelaran Pilkada. Sebaliknya, apresiasi akan berubah, jika dalam perjalanannya penjaringan yang dilakukan PDIP itu hanya formalitas semata.

Sampai, Jumat kemarin (13/9), tercatat sudah tujuh orang bakal calon walikota mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP Tangsel.

Antusiasme ini merupakan angin segar bagi dunia perpolitikan Tangsel.

Pengamat politik Yohan Wahyu mengatakan, terbukanya pendaftaran bakal calon walikota dan wakilwali kota dari partai politik menjadi pintu bagi sosok-sosok baru untuk muncul meramaikan kontestasi di Tangsel.

Hal itu, membuka panggung bagi lahirnya tokoh-tokoh baru, terutama anak muda untuk tampil sebagai pemimpin.

Mereka memiliki potensi yang kadang tak dimiliki oleh mereka yang selama ini tampil dalam hiruk pikuk politik lokal. Politik Tangsel butuh kesegaran," kata Yohan, Jumat (13/9).

Menurut Yohan, terbukanya pendaftaran bakal calonwali kota dan wakilwali kota dari partai politik menjadi pintu bagi sosok-sosok baru untuk muncul meramaikan kontestasi di Tangsel.

Hal ini juga membuka panggung bagi lahirnya tokoh-tokoh baru, terutama anak muda untuk tampil sebagai pemimpin. Mereka memiliki daya inovasi, daya kreasi, dan sekaligus gagasan yang berpotensi bisa menggerakkan perubahan sebuah kota.

Saat ini potensi perubahan itu membutuhkan tiga modal, yakni muda, inovatif, dan berani. Ketiganya dibalut oleh gagasan besar terhadap perubahan itu sendiri.

Diketahui, menjelang Pilkada Tangsel 2020 sejumlah tokoh muda mulai muncul dan mencuri perhatian. Putri KH Maruf Amin Siti Nur Azizah dektahui sudah mengambi formulir dari PDIP. Pun tidak ketinggalan adik Walikota Airin Rachmi Diany, Aldrin Ramadian juga sudah mendaftar konvensi PDIP.

Tidak kertinggalan, mantan ketua DPC PDIP Tangsel Heri Gagarin ikut juga penjaringan yang dilakukan partainya itu.

Selain itu ada juga calon yang akan maju independen Suhendar dan tokoh milenial Fahd Pahdepie yang intens memperkenalkan politik gagasan di Tangsel.  Ada juga aktivis muda anti korupsi Ade Irawan.

Sementara ,Gerindra Tangsel sendiri terus melobi Nur Asia Uno, istrinya Sandiaga Uno untuk mau maju di calonkan di Pilwakot Tangsel. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds