Bebani APBD, Fraksi PKS Ajak Pemkot Serang Tolak Iuran BPJS

Parlemen  SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 11:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Bebani APBD, Fraksi PKS Ajak Pemkot Serang Tolak Iuran BPJS

TB Ridwan Ahmad/RAG

RMOLBanten. Walau masih wacana soal kenaikan iuran BPJS, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Serang mengambil langkah maju dengan meminta Pemkot Serang untuk ramai-ramai menolak rencana tersebut.

Hal itu diutarakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Serang TB Ridwan Ahmad usai rapat paripurna DPRD Kota Serang, Jumat (13/9)a kemarin.

"Kenapa kita ngajak menolak, karena kenaikan ini terjadi disaat angka pengangguran terbuka meningkat, angka kemiskinan meningkat. Siisi lainnya  ini akan menjadi beban APBD Kota Serang," ujarnya.

Data Dinas Kesehatan per tanggal 1 September di Kota Serang, kata Ridwan tercatat ada 183 ribu jiwa penerima manfaat PBI.

"Kalau misalkan ada kenaikan dari pusat ini kan akan menjadi beban APBD. Karena pembiayaan PBI kan selama ini dibiayai dari APBD," ujarnya.

Pemerintah pusat satu sisi melalui peraturan presiden nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan menargetkan kepada pemerintah daerah untuk Universal Health Coverage (UHC) yang mencapai 95 persen.

"Jadi nantinya seluruh warga kota serang terdaftar 95 persen BPJS. Kalau UHC itu sudah luar biasa manfaatnya. Warga miskin dalam keadaan darurat kapan saja dimana saja bisa tercover," ujarnya. [ars]  



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds