PILBUP SERANG 2020

Pilih Jadi Nomor Dua, PDIP Serang Tunggu Pinangan Golkar Atau Gerindra

Politik  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pilih Jadi Nomor Dua, PDIP Serang Tunggu Pinangan Golkar Atau Gerindra

Hendri Gunawan/RAG

RMOLBanten. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang hanya mengincar kursi bakal calon Wakil Bupati.

PDIP mengukur diri karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

Hal itu terlihat saat Bendahara DPC Kabupaten Serang Hendri Gunawan yang juga seorang buruh di PT Indah Kiat sejak 1995 mendaftar dan mengambil formulir ke sekretariat PDIP Kabupaten Serang.

Formulir diambil sendiri oleh pria yang menjabat sebagai Manager Produksi PT Indah Kiat di DPC PDIP Kabupaten Serang, di Jalan Raya Ciruas, Senin (16/9).

"Motivasi saya adalah perintah partai, untuk kader maju dalam Pilkada Kabupaten Serang. Kader harus nyalon dan siap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Serang," ungkapnya.

Hendri Gunawan sendiri merupakan warga asli Kabupaten Serang, dari Pontang ini, menyadari bahwa kursi PDIP hanya ada 4 kursi dan lebih memilih mencalonkan di posisi wakil bupati. Karena itu, Hendri mengaku menunggu ada yang minang.

"Setelah ini, semua urusan saya serahkan ke DPD maupun DPP. Karena penganten mah duduk manis dan menunggu ada yang minang," jelasnya.

Hendri Gunawan mengakui partai yang cocok dengan PDIP yaitu bisa Golkar maupun Gerindra. Ketika digabung memiliki jumlah kursi cukup banyak.

"Gerindra 8 kursi ataupun Golkar 9 kursi. Jadi kalau bersamaan pas itu mencukupi. Tetapi, bagaimanapun  DPD  dan DPP saja yang menjalin komunikasi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Serang, Asmari menjelaskan, bahwa Hendri Gunawan merupakan kader terbaik, untuk itu diberikan restu untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020.

"Pak Hendri ini adalah salah satu kader terbaik PDIP Kabupaten Serang," singkatnya. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds