PILKADA 2020

Peneliti LIPI Daftar Bacabup Serang Ke Kandang Banteng

Politik  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Peneliti LIPI Daftar Bacabup Serang Ke Kandang Banteng

Pengambilan formulir pendaftaran bacabup Serang/RAG

RMOLBanten. Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Lili Romli serius mengikuti Pilkada Serang 2020 nanti. Dibuktikan dengan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Serang.

Pengambilan formulir pendaftaran diambil langsung Lili Romli beserta tim pada penjaringan yang dilakukan DPC PDIP Kabupaten Serang di Sekretariat PDIP Kabupaten Serang, Senin, (16/9).

Selain mengambil Formulir Lili Romli juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai baik secara langsung maupun tidak langsung seperti dengan PKS dan PKB.

"Dengan PKB kita sudah komunikasi dengan pimpinan pusat sore ini kita ketemu ketua PKB Kabupaten Serang. Sementara secara tidak langsung saya juga berkomunikasi dengan PAN melalui Yandri Susanto dan Gerindra melalui Desmond J Mahesa," bebernya.

"Walaupun hanya membutuhkan 20 persen yaitu 10 kursi. Tetapi, saya yakin partai-partai tersebut akan ikut bersama-sama dan bergabung dalam memajukan Kabupaten Serang," jelasnya.

Lebih lanjut Lili Romli menuturkan Partai PDIP juga merupakan salah satu pelopor dari partai-partai lainnya yang sudah membuka penjaringan.

Dirinya juga mengapresiasi partai besutan Megawati tersebut yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Serang untuk ikut berkonstelasi dan memberikan kesempatan di luar kader.

"Dengan begitu, kita bisa dengan kompak secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Serang, agar pembangunan bisa lebih cepat dan terasa oleh masyarakat," katanya.

Di tempat sama, Sekretaris PDIP Kabupaten Serang, Asmari mengatakan, kedatangan Lili sangatlah di tunggu-tunggu. Sekaligus, menjalankan intruksi DPP, untuk membuka penjaringan Calon Bupati (Cabup) secara terbuka.

"Inilah kantor kami, dan beginilah DPC PDIP Kabupaten Serang. Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Serang, sambil menunggu verifikasi serta keputusan DPP," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds