Jelang Pilkada 2020, Polres Pandeglang Bentuk Pasukan Penangkal Hoax

Keamanan  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Jelang Pilkada 2020, Polres Pandeglang Bentuk Pasukan Penangkal Hoax

AKBP Indra Lutrianto Amstono/MUL

RMOLBanten. Jelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang, Polres Pandeglang telah membentuk Pasukan Penangkal Hoax.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menjelaskan, pembentukan Pasukan Penangkal Hoax ini untuk mengantisipasi beredarnya informasi serta berita hoax yang biasanya bermunculan menjelang pilkada untuk menjatuhkan atau berpotensi merugikan pasangan calon atau peserta pilkada.

"Pasukan Penangkal Hoax ini terdiri dari 28 anggota kepolisian yang bertugas untuk memantau informasi serta berita yang dikategorikan  Hoax dan berpotenai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap kapolres Pandeglang saat ditemui diruang kerjanya, pada senin (16/9).

Menurutnya, pasukan ini bertugas untuk terus memantau informasi dan berita-berita serta informasi yang tersebar dimedia sosial. Jika menemukan ada informasi dan berita yang masuk dalam kategori hoax pihaknya akan mendiskusikan apakah informasi itu bisa berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di kabupaten Pandeglang.

"Tim ini akan bekerja terus menerus serta akan mendiskusikan jika ada informasi atau berita-berita hoax yang dapat  mengganggu sitauasi kamtibmas di Pandeglang. Apalagi Pandeglang sebentar lagi akan menggelar pilkada," bebernya.

Maka dari itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya kepada berita-berita atau informasi yang belum teruji kebenarannya.

"Kita harapkan kedepannya masyarakat semakin cerdas, tidak saling menjelek-jelekan dan tidak membuat berita berita yang tidak benar atau hoax yang bisa merugikan orang lain atau pasangan calon Pada Pilkada Pandeglang. Karena akan dijerat dengan Undang-undang ITE," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds