Andika: Pemprov Membuka Diri Dari Kritikan Dewan Baru

Daerah  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Andika: Pemprov Membuka Diri Dari Kritikan Dewan Baru

Andika Hazrumy/Net

RMOLBanten. Pemprov Banten membuka lebar setiap kritikan dan masukan dari DPRD Banten periode 2019-2024, dalam menjalankan RPJMD apabila sesuai dengan fungsi yang proposional.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai menghadiri rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda pengumuman calon pimpinan DPRD yang baru, Senin (16/9).

Andika mengatakan RPJMD merupakan hasil keputusan yang sudah direncanakan Pemprov Banten, agar seluruh program perioritas dapat berjalan dengan baik.

Seiring dengan dilantiknya Anggota DPRD Banten yang baru tersebut, pihaknya akan menerima setiap kritikan yang membangun dan masukan yang bertujuan berjalannya RPJMD dengan lancar.

"Apapun kritikan dan masukan DPRD tentu ini sangat membantu kami dalam menjalankan proses di eksekutif, dalam melahirkan kebijakan yang langsung diterapkan di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, fungsi kritik dan masukan harus proposional lantaran DPRD memiliki fungsi cek and balance untuk bagaimana merevisi program eksekutif agar dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Saya terbuka menerima masukan, karena kan kritik juga ada macam yang terpenting kritik itu membangun, berdasarkan data dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Kalau koridonya itu kamu membuka pintu untuk berdiskusi dan menguatkan agar program dan pelaksanaan yang dikritik dapat berjalan dengan baik,” paparnya.

Terkait dengan usulan pimpinan DPRD Banten Definitif, Andika mengatakan setelah ditetapkan nantinya agar DPRD dapat langsung bekerja dan melaksanakan tugas pokok, dalam mengemban amanah berkunstirbusi untuk pembanunan Banten kedepan.

"SK nya langsung kita proses, setelah diumumkan tadi pak gubernur juga mengungkapan segera di proses oleh DPRD nanti kita proses melalui biro pemerintahan nanti akan kita samaikan ke pusat,” pungkasnya.

Diketahui,  susunan pimpinan DPRD Banten Definitif diusulkan sebagai Ketua adalah Andra Soni dari Partai Gerindra.

Sementara untuk empat orang wakil ketua diantaranya adalah Bahrum dari PDIP, Fahmi Hakim dari Golkar, Budi Prajogo dari PKS dan M Nawa Said Dimyati dari Demokrat.

Sementara, Ketua Sementara DPRD Banten, Andra Soni mengaku akan bekerja dengan cepat jika nanti telah dilantik.

"Dalam aturannya pimpinan sementara, tugasnya hanya sampai dilantiknya pimpinan definitive. Kemudian dilanjutkan pimpinan definitive untuk membentuk AKD (alat kelengkapan dewan). Setelah pimpinan definitif dilantik, dengan sendirinya yang lain-lain akan berjalan,” pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds