PILKADA 2020

Masyarakat Ambilkan Formulir, Muhammad Ragu Maju Pilwakot Tangsel

Politik  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 10:00:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Masyarakat Ambilkan Formulir, Muhammad Ragu Maju Pilwakot Tangsel

Masyarakat ambilkan formulird/LAn

RMOLBanten. Sekda Tangsel, Muhamad belum memutuskan apakah akan maju dalam pencalonan Walikota atau tidak. Muhammad sepertinya terlihat ragu apakah mau atau tetap jadi PNS.

Karena, jika mencalonkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota, ia harus mengundurkan diri dari statusnya sebagai ASN.

Diketahui jabatan ASN yang dipegang Muhamad akan berakhir empat tahun mendatang.

Namun, ketidakpastian Muhamad itu membuat masyarakat Tangsel yang tergabung di forum lintas Tangsel, ormas, forum dulur bola maupun tokoh masyarakat di Tangsel segera memaksa Muhamad untuk maju di Pilkada 2020.

"Itu ditandai saat, ratusan simpatisan Muhamad mendatangi kantor DPC PDI-Perjuangan dengan membawa palang pintu serta marawis untuk mengambilkan formulir penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, Senin (16/9).

Juru bicara tim Muhamad, Sukri mengatakan, maksud kedatangannya untuk mewakili elemen masyarakat yang menginginkan figur Muhamad menjadi Walikota Tangsel.

"Kami ini atas nama masyarakat Tangsel dan kami mewakili elemen masyarakat serta forum-forum di Tangsel, mengusung Muhamad untuk maju pencalonan Walikota Tangsel," ujar Sukri.

Kedatangannya bersama ratusan simpatisan memang sudah diketahui oleh Muhamad. Namun, Muhamad yang kini belum memutuskan apakah akan maju atau tidak, ratusan simpatisan ini akan memaksanya.

"Kami akan mendorongnya, masyarakat Tangsel butuh figur seperti beliau, saya sudah konfirmasi beliau dan akan memaksa kalau beliau enggak mau," ungkapnya.

Menurutnya, Muhamad yang juga putra daerah sudah tepat menggantikan sosok Airin Rachmi Diany.

"Sosok Muhamad itu sosok pemimpin yang sejuk, beliau bermasyarakat,  ya patut menjadi Walilota Tangsel. Dari beberapa Kecamatan dan Kelurahan sudah mendorong beliau, mau tidak mau harus mau," tegas Sukri.

Mengenai permasalahan status ASN nya, Sukri menjelaskan diri berani bertanggung jawab bahwa, Muhamad akan segera mengundurkan diri dan melepaskan status ASN.

"Kalau bicara soal ASN kan nanti ada mekanismenya. Secepatnya mengajukan penguduran diri, saya sudah konfirmasi dan bisa dipertanggung jawabkan," jelasnya. [ars]





Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds