Pilkada Pandeglang, Nabil Dipercaya Trah Jayabaya Lawan Irna

Politik  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Pilkada Pandeglang, Nabil Dipercaya Trah Jayabaya Lawan Irna

Nabil Jayabaya/Mul

RMOLBanten. Terjawab sudah siapa calon dari trah Jayabaya untuk bertarung di Pilkada Pandeglang melawan petahana Irna Narulita dari trah Dimyati. Baca: Rebut Pandeglang 1, Trah Jayabaya Tarung Lawan Trah Dimyati

Setelah sebelumnya Agus Wisas perwakilan keluarga Jayabaya mengambil pendaftaran Bacalon Bupati Pandeglang dari PDIP. Hari ini (Rabu, 18/9) Nabil Jayabaya mengembalikan formulir tersebut.

Putra kelima mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran calon bupati Pandeglang kepada tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Nabil Jayabaya datang bersama juru bicaranya Agus Wisas, Ketua dewan pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lebak dan unsur Fraksi PDI-P Kabupaten Lebak, diterima oleh ketua tim penjaring calon bupati dan wakil Bupati Pandeglang, Deden Hertandi yang didampingi Ketua DPC PDI-P Pandeglang, Yadi Murodi.

Ditemui di markas partai berlambang Banteng Moncong Putih Nabil menyatakan siap untuk maju dalam konstelasi perebutan kursi Bupati Pandeglang yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Nabil menjelaskan alasan majunya pada pilkada pandeglang ini karena banyaknya dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat kabupaten pandeglang yang prihatin dengan pembangunan yang dinilainya masih stagnan atau tidak ada perubahan.  

"Kami prihatin dengan kondisi Pandeglang salah satunya yang saya paling cermati adalah infrastruktur yang kurang perhatian dari bupati yang sekarang,"ungkapnya.

Nabil  belum memutuskan siap calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya kelak. Karena saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan partai politik lainnya.

"Nanti kita masih komunikasi politiklah dan pada waktunya nanti kami akan beritahukan siapa pasangan kita,"bebernya.

Meski begitu, Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Lebak, tidak menutup diri akan adanya kemungkinan berkoalisi dengan keluarga Ahmad Dimyati Natakusuma.

Karena menurutnya dengan siapa pun ia berpasangan nanti, yang terpenting harus mempunyai visi dan misi untuk membangun kabupaten pandeglang dengan segala potensi yang dimilikinya.

"Ya Kemungkinan itu ada, politikkan dinamis, masih  bisa. yang penting kita masih berkomunikasi dengan partai-partai lainnya, seperti Partai Nasdem dan partai lainnya,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Pandeglang dari PDI-P Pandeglang, mrmbenarkan bahwa Nabil Jaya baya merupakan orang pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati pandeglang.

Usai melakukan penyerahan, Deden menjelaskan,tim penjaring melakukan prosesi wawancara kepada anak ke 5 dari jaya baya itu sebagai salah satu tahapan yang harus dilalui.

"Hari ini ada Toni Mukson, Irna Narulita belum tahu waktunya, Aap Aftadi nanti sore juga yang terakhir tadi pak Oji Fahrurozi dia ngambil tadi pagi mungkin nanti menyerahkannya nanti sore ini,"katanya.

Deden menambahkan, bahwa hari ini merupakan hari terakhir dibukanya penjaringan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang. Pihaknya kata Dedem diberikan waktu sampai 20 september mendatang untuk segera menyerahkan berkas formulir pendaftara calon.

"Setelah pendaftaran kita diberi waktu dua hari oleh DPD ke tanggal 20, kita jaring makanya tadi kita lakukan wawancara untuk sebagai barometer kita, dan nanti tanggal 20 kita sudah laporkan ke DPD,'bebernya.

Ia juga menambahkan, semua pendaftar yang masuk dianggap sudah sesuai dengan harapan serta dianggap mempunyai potensi untuk diusung pada pilkada 2020 mendatang oleh DPC PDI-P Pandeglang.

"Sementara ini semua sesuai dan punya potensi untuk diusung oleh DPC yang cari," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds