PILKADA 2020

Tiga Bacabup Serang Berebut Restu Megawati, Siapa Dipilih?

Politik  KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 09:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tiga Bacabup Serang Berebut Restu Megawati, Siapa Dipilih?

Ratu Tatu, Lili Romli dan Wahyu Papat/Repro

RMOLBanten. Tiga nama bakal calon bupati (Bacabup) Serang resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang, Rabu (18/9).

Ketiganya yakni, Ratu Tatu Chasanah (petahana), Profesor Lili Romli (peneliti LIPI) dan Wahyu Papat Juni Romadonia (politisi PKB).  

Ketiga calon mumpuni ini akan bersaing untuk dapat restu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Semuanya yakin akan dipilih pimpinan pusat PDIP.

Kepala Kesekretariatan, DPC PDIP Kabupaten Serang, David Solehudin mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang telah merampungkan tahapan penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati Serang tahun 2020.

"Seluruh Bacalon telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran. Untuk tahapan selanjutnya, kami akan menjalankan mekanisme internal yakni verifikasi dan penilitian berkas, untuk dibawa pada Rapat Pleno Internal," tuturnya, Rabu (18/9) malam.  

Tahap selanjutnya, kata David, PDIP Kabupaten Serang akan menyerahkan berkas kepada DPD Partai untuk dilaporkan kepada DPP Partai paling lambat Tanggal 23 September 2019.

Sementara itu, Ratu Tatu Chasanah, menuturkan PDI Perjuangan merupakan parpol yang mendukungnya pada pilkada sebelumnya dan salah satu yang menyukseskan dirinya duduk sebagai Bupati Serang saat ini.

Harapan saya tentu kembali mendapat dukungan dari partai berlambang banteng ini untuk melanjutkan ke periode berikutnya,” katanya.

Sedangkan, politisi PKB yang juga Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat Juni Romadonia menuturkan alasan dirinya mendaftar ke PDIP karena antara PDIP dan PKB memiliki Visi dan Misi yang hampir sama.

"Saya optimis bisa maju bersama PDIP karena saya mencontohkan di Pusat PKB sejalan dan bersinergi dengan PDIP. Saya berharap di daerah juga sama PDIP dan PKB maju bersama," katanya.

Sebelumnya peneliti LIPI Prof Lili Romli  mengatakan dirinya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Serang dan mengambil kesempatan yang dibuka PDIP.

"Saya akan mengikuti prosedur dan tahapan yang diberlakukan PDIP. Apakah saya layak untuk menjadi calon bupati yang diusung PDIP, itu hak proregatif PDI mengusung calon terbaik,” katanya.

Ia optimistis maju dalam suksesi kepemimpinan lima tahunan di Kabupaten Serang dengan bermodal pengalaman sebagai peneliti dan dosen. Selain itu, pengalamannya menjadi birokrat di lembaga kementerian. [ars]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds