Kapolda Metro Jaya Apresiasi ICC Polres Tangsel

Keamanan  KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 16:14:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kapolda Metro Jaya Apresiasi ICC Polres Tangsel

Ruangan Integrated Command Centre (ICC)/LAN

RMOLBanten. Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono secara langsung meresmikan Integrated Command Centre (ICC) di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter BSD, Serpong, Kamis (19/9).

ICC sendiri merupakan pusat pemantauan lalu lintas serta call centre 112 pengaduan masyarakat di wilayah hukum Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengatakan dengan hadirnya call centre ini diharapkan dapat membantu masyarakat jika terjadi gangguan-gangguan yang ada di lingkungannya.

"Harapannya dengan ditandatangani MoU (Memorandum of Understanding) oleh walikota Tangsel akan ada percepatan-percepatan karena melalui call centre ini nanti masyarakat akan terlayani dengan baik," papar Gatot.

Gatot mencontohkan, jika masyarakat Tangsel melaporkan gangguan ke 112, petugas dari Polres Tangsel akan segera mendatangi lokasi secara cepat.

"Siapapun yang nanti melaporkan ke 112 itu akan didatangi oleh petugas-petugas yang berhubungan. Apakah itu berhubungan dengan gangguan kriminal petugas kepolisian akan datang, kalau berhubungan dengan kebakaran petugas pemadam kebakaran yang akan datang, kalau berhubungan dengan masyarakat yang sakit nanti dari dinas kesehatan itu sudah sudah secara otomatis akan datang selama 7 menit," ujarnya.

Adanya ICC di Tangsel kata Gatot telah mendukung kebijakan Kapolri. Dimana Kapolri ingin meningkatkan kinerja petugas kepolisian di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin menerangkan bahwa ICC ini didalamnya terdapat  lima program yang fungsinya akan melayani masyarakat.

"Ini pusat pengendalian integrasi terpadu Polres Tangsel, yang isinya beberapa program untuk pelayanan masyarakat. Yang pertama Lapor Tangsel ini program aplikasi android untuk memudahkan masyarakat jadi masyarakat tinggal download dan tinggal menuliskan identitas serta keterangan untuk membuat LP, surat kehilangan, SKCK dan sebagainya," tutur Lalu.

Kedua, yakni pemasangan CCTV yang tersebar di 15 titik traffic light wilayah hukum Tangsel guna memantau arus lalu lintas.

"Yang ketiga ada ATCS yang disebar di 13 titik bekerjasama dengan Dishub Tangsel fungsinya adalah mengontrol dari jarak jauh ritme lalu lintas," ucapnya.

"Kemudian ada IMM (Intelejen Media Manajemen), di IMM ini jadi kita bisa melihat isu-isu yang sedang viral di medsos maupun media cetak online atau televisi," lanjut Lalu.

Dan, juga ada call centre 112 yang sudah disambungkan ke program Pemkot Tangsel.

Tentunya, dengan adanya beberapa program di ICC Polres Tangsel, Lalu berharap masyarakat di Tangsel bisa terlayani dengan baik oleh petugas Kepolisian.

"Harapannya bisa mempermudah korfirmasi dan kerjasama dengan instansi yang ada di Tangsel dalam rangka melayani kebutuhan masyatakat akan kebutuhan dan kehadiran petugas, jadi cepat terintegrasi," pungkasnya. [ars]




Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds