PILKADA 2020

Putra Mantan Anak Bupati Ramaikan Persaingan Pilbup Serang

Politik  KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 16:37:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Putra Mantan Anak Bupati Ramaikan Persaingan Pilbup Serang

Eki Baihaki/Net

RMOLBanten. Putra mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (ATN), Eki Baihaki yang tercatat sebagai politisi Partai Demokrat dikabarkan akan maju pada pemilihan bupati Serang 2020.

Ahmad Taufik Nuriman (orangtua Eki) membenarkan kabar tersebut. Mantan Bupati Serang ini mengaku prihatin dengan kondisi agama di Kabupaten Serang yang semakin menurun.

"Jumat keliling gak ada, tarawih berkunjung gak ada, pengajian tahunan tidak ada dari segi agama sangat prihatin bukan bertingkat tapi justru mundur," ucapnya, Kamis (19/9).

Dirinya memastikan akan memberikan dukungan kepada anaknya tersebut untuk maju pada pemilihan bupati tahun 2020 mendatang.

"Pasti ngedukung kalau anak punya kemauan, saya akan turun gunung. Nanti (Eki) bisa A1 bisa A2. Kita juga sudah komunikasi dengan beberapa partai. Insyaallah sesuai dengan izin Allah," ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Demokrat Banten Azwar Anas menuturkan partai Demokrat merespon baik semua pihak yang ingin mencalonkan.

"Kalau mau mencalonkan yah Monggo tapi kalau secara internal kepartaian Eki belum ngomong sama kita di tingkat DPD," katanya.  

Nanti tahapannya, lanjut Anas Demokrat akan melakukan usulan dan merekomendasikan nama-nama ke DPD sesuai dengan hasil survei dan propertest para calon tersebut.

"Kalau saya melihat Eki bagus, anak muda, pintar, pengalaman organisasinya juga bagus. Semua kader Demokrat punya hak ynag sama untuk mencalonkan dan dicalonkan," ujarnya.

Jadi intinya, partai Demokrat merespon bagus, sebab semakin banyak calon pemimpin maka akan memberikan warna bagi Pilkada Serang ke depan dan membawa angin perubahan.

"Demokrat tidak menghalangi kadernya untuk mencalonkan diri tapi fatsum partai harus diikuti. Saat ini kan juklak juknis pilkada belum turun di Bappilu pusatnya baru pembahasan," tukasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds