Sukseskan TMMD, Bupati Lebak Imbau Masyarakat Partisipasi

Kabupaten Lebak  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 15:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Sukseskan TMMD, Bupati Lebak Imbau Masyarakat Partisipasi

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya/Net

RMOLBanten. Pemerintah Kabupaten Lebak berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles.

Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (21/9).

"Kami minta masyarakat agar berpartisipasi agar manfaat TMMD dapat dirasakan oleh masyarakat Lebak," katanya.

Iti -biasa disapa- mengapresiasi adanya program kegiatan TMMD yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh TNI dari Kodim 0603/Lebak.

"Sebagai pribadi dan atasnama Pemkab Lebak, saya sangat mengapresiasi kegiatan program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI dari Kodim Lebak ini. Melalui program TMMD, TNI sudah ikut membantu Pemkab Lebak dengan kegiatan mambangun dan membuka wilayah-wilayah yang terisolir dan pembinaan serta pendidikan terhadap masyarakat," ujar Iti.

Sementara itu, Suparman Kepala Bidang (Kabid) Bina Pembangunan Kelembagaan Masyarakat Desa (PKMD) pada kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Pemkab Lebak mengatakan, kegiatan program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama TMMD ke 106 tahun 2019 yang berlokasi di Kecamatan Cileles.

"Masyarakat sangat antusias dengan adanya TMMD ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sangat mendukung program TMMD ini. Tentunya dukungan itu, kita akan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD utamanya soal swadaya gotong royongnya," ujarnya.

Diketahui pemerintah Kabupaten Lebak (Pemkab) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) mendukung penuh kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles.

Kegiatan TMMD akan dibuka pada tanggal 2 Oktober dan berakhir 31 Oktober 2019, dengan melaksanakan kegiatan fisik yakni membangun jalan poros desa sejauh 7 kilometer dari Desa Cipadang hingga Desa Pasindangan.

Tak hanya jalan poros desa yang akan dibangun, kegiatan fisik juga akan melakukan rehabilitasi sejumlah rumah warga miskin yang tidak layak huni (RTLH) dan perbaikan mushola.

Selain itu, TMMD juga akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, keluarga berencanan (KB) kes dan pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds