DEMO RKUHP

Kapolda Metro Jaya: Polisi Amankan 94 Orang Diduga Provokator Dan Perusuh

Hukum  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 10:39:00 WIB | LAPORAN: RUSLAN TAMBAK

Kapolda Metro Jaya: Polisi Amankan 94 Orang Diduga Provokator Dan Perusuh

Irjen Gatot Eddy Pramono (tengah)/RMOLNetwork

RMOLBanten. Aparat keamanan dari Polda Metro Jaya sudah menangkap  94 orang yang diduga provokator dan perusuh saat aksi mahasiswa yang berujung ricuh, di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Rabu pagi (25/9).

"Kejadian kerusuhan terjadi hingga Rabu dinihari pukul 01.15 WIB. Dari total keseluruhan, kita sudan mengamankan beberapa orang itu lebih kurang jumlahnya sebanyak 94 orang," ucap dia

Mereka yang ditangkap kata Gatot, karena kedapatan membawa bom molotov serta perusakan sejumlah fasilitas publik maupun perusakan terhadap barang milik pemerintah.

"Ada yang membawa bom molotov juga dan sekarang kita masih sedang dalam proses pemeriksaan. Kita akan pilah-pilah dari mana mereka ini apakah mereka ini dari adik-adik mahasiswa kemudian dari masyarakat atau dari pihak-pihak lain tentunya masih kita dalami," jelas Gatot.

Unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP berakhir ricuh rusuh setelah aparat kepolisian membubarkan paksa dengan cara menyemprotkan air menggunakan water canon.
Tidak hanya disitu, polisi juga menembakan gas air mata sehingga membuat amarah ribuan mahasiswa memuncak hingga terjadinya bentrokan. [dzk] 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds