SK Diteken, Gerindra Kangkangi Golkar Pimpin DPRD Kota Serang

Parlemen  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 14:29:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

SK Diteken, Gerindra Kangkangi Golkar Pimpin DPRD Kota Serang

DPRD Kota Serang/Net

RMOLBanten. Walau sama-sama mendapatkan 7 kursi di DPRD Kota Serang, Gubenur Banten Wahidin Halim lebih memilih politisi Gerindra Budi Rustandi menjadi Ketua DPRD Kota Serang periode 2019-2024.

Budi mengalahkan politisi Golkar Ratu Ria Maryani yang harus puas jadi wakil ketua.

Selanjutnya politisi Nasdem Roni Al-fanto dan politisi PKS Hasan Basri yang harus puas menduduki posisi wakil ketua II dan III.

Resminya para politisi tersebut menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Serang setelah Gubernur Banten mengesahkan usulan pimpinan DPRD Kota definitif.

Pengesahan dilakukan melaui Surat Keputusan (SK) Nomor 170.05/Kep./2019.

Surat Keputusan tersebut sudah keluar pada Senin (23/9) lalu.  SK tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kota Serang.

"Sudah kita ambil kesana (provinsi) oleh bagian pemerintahan ke biro pemerintahan provinsi,” kata Sekreatris DPRD Kota Serang Moch Ma'mun Chudori, Rabu (25/9).

Setelah menerima SK Gubernur, pihaknya segera mempersiapkan paripurna pelantikan yanh direncanakan pada hari Jumat (27/9) mendatang.

"Paripurnanya sama dengan pelantikan anggota dewan kemarin, tapi lebih sederhana," ucap Ma’mun.

Ia sangat mengapresiasi kecepatan Pemerintah Provinsi dalam proses mengeluarkan SK. Karena, waktu yang dibutuhkan tidak lama dari pengajuan pada 12 September lalu.

"Alhamdulillah cepat, bahkan kalau DPRD Kota Serang ini cepat banget," ujarnya.

Ketua DPRD Sementara yang ditetapkan menjadi ketua DPRD definitif oleh partai Gerindra Budi Rustandi berharap, dirinya bisa menjaga amanah partai dan lembaha sebagai pimpinan. Serta bisa menunjukan kinerja maksimal sebagai pimpinan DPRD Kota Serang.  

"Bismillah, semoga dimudahkan, semoga bisa menjaga amanah partai dan menjadi lebih baik lagi," katanya.

Berikut perolehan 45 kursi DPRD Kota Serang;  Partai Gerindra dan Golkar menduduki posisi pertama mendapatkan 7 kursi, diikuti oleh partai NasDem dengan 6 kursi, PKS 5 kursi, PDIP 4 kursi, PAN 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PKB 3 kursi, PPP 3 kursi, Berkarya dan Hanura mendapatkan 1 kursi. [ars]


Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds