Hasil Kunker Ke Jabar, Dewan Minta Dana Besar Untuk Koperasi

Parlemen  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 00:40:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Hasil Kunker Ke Jabar, Dewan Minta Dana Besar Untuk Koperasi

Muhsinin/Net

RMOLBanten. Hasil kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Banten ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jawa Barat (Jabar) mendapatkan pemberdayaan koperasi pada pondok pesantren, home industri di wilayah itu cukup baik.
 
Ketua Komisi II DPRD Banten, Muhsinin mengungkapkan, Pemprov Jabar dianggap mampu dalam melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan koperasi.
 
"Kami melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jabar, dari pemaparan dinas tersebut, pemberdayaan koperasi dan home industri berjalan sangat baik," ujarnya, Kamis (3/10) .
 
Muhsinin menjelaskan, dari pemaparan Dinas Koperasi dan UKM Jabar, selain memiliki konsep program yang jelas dan terarah, juga didukung oleh besarnya anggaran.

"Mereka (Jabar) untuk pembinaan koperasi itu besarnya Rp100 miliar, dikita tahun ini (2019) Rp26 miliar, dan itu pun angarannya untuk semua program dan kegiatan," ungkapnya.
 
Pemberdayaan koperasi di Provinsi Jabar lanjut politisi Golkar ini, sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya usaha kecil menengah.

"Program pemberdayaan koperasi Jabar itu menyentuh sampai ke pondok-pondok pesantren,"imbuhnya.
 
Selain itu pihaknya berharap ada pemberian intensif kepada para guru madrasah yang ada di Provinsi Banten. Hal ini sejalan dengan visi dan misi daerah.
 
"Iman dan Taqwa adalah moto Banten, jadi pemberian intensif kepada guru madrasah dan pondok pesantren, sudah seiring dengan visi dan misi," terangnya.
 
Karena itu, pihaknya berharap pemprov memberikan anggaran lebih kepada Dinas Koperasi dan UKM Banten agar pemberdayaan masyarakat dapat berjalan lebih maksimal lagi.

"Pemberdayaan dan pembinaan tanpa  kontribusi anggaran tidak berjalan," imbuhnya. [ars]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds