Walikota Kaget Lihat Pelajar Merokok Saat Jam Pelajaran Di Dekat Kantor Dinas

Daerah  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Walikota Kaget Lihat Pelajar Merokok Saat Jam Pelajaran Di Dekat Kantor Dinas

Pelajar ditegur Walikota Serang/RAG

RMOLBanten. Walikota Serang Syafrudin saat melakukan sidak ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang tanpa sengaja menemukan siswa SMK di Kota Serang yang sedang asyik nongkrong di warung saat jam pelajaran.

Kejadian tersebut bermula saat Walikota turun dari mobil dinas melihat siswa SMK tengah asyik nongkrong sembari bermain game online di dalam warung samping Kantor DLH Kota Serang.

"Ini kalian ngapain disini jam segini. Ini kan masih jam pelajaran, udah balik lagi ke sekolah belajar yang bener," ucap Syafrudin, Jumat, (4/10).

Pada saat itu Syafrudin juga melihat siswa SMK itu tengah asik bermain game sambil merokok. Syafrudin langsung bertindak tegas meminta agar mereka mematikan rokoknya dan tidak lagi merokok. Apalagi masih berseragam sekolah.

"Ini juga kecil-kecil, masih sekolah udah merokok. Matiin rokoknya, jangan merokok masih sekolah. Cepet ke sekolah," ungkapnya.

Dirinya pun meminta kepada Kadis DLH untuk selalu mengawasi setiap warung yang berdekatan kantor DLH apalagi jika warung tersebut digunakan nongkrong dan jadi tempat pelajar merokok.

"Ini jam belajar ngerokok di warung saya kira pak kadis bisa mengawasi jadi jangan dibiarkan anak-anak ini ngerokok di dalam warung saat belajar," ujarnya.

Dirinya juga berharap pada anak-anak SMK/SMA untuk tidak keluar kelas saat belajar apalagi sambil merokok dan untuk para guru selalu mengawasi tindak tanduk anak-anak saat di sekolah.

"Mohon untuk para guru memberikan teguran dan mengawasi anak-anak," katanya.

Sementara siswa tersebut yang diketahui menurut informasi pemilik warung merupakan pelajar kelas tiga dari Sekolah SMK Pasundan 2 Kota Serang yang tengah beristirahat saat jam pelajaran.

"Iyah pak, maaf," singkat salah satu pelajar sembari mematikan rokok. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds