Ngeri...Belasan Ular Ditangkap Di Perumahan Mewah Giri Loka

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Ngeri...Belasan Ular Ditangkap Di Perumahan Mewah Giri Loka

Penangkapan ular di Giri Loka/Repro

RMOLBanten. Hanya beberapa jam puluhan ular berbisa ditangkap pawang di perumahan Taman Giri Loka, BSD, Serpong, Kota Tangsel.

Pawang ular menangkap sekitar 15 ular berbagai jenis di perumahan mewah tersebut, Selasa, (8/10).

Komandan Regu (Danru) petugas keamanan Giri Loka, Suhendi mengatakan, kegiatan pemanggilan pawang ular ini dilakukan dua kali dalam setahun.

"Memang itu kegiatan yang dilakukan pengelola perumahan ini. Dalam satu tahun dua kali kita datangkan pawang ular. Untuk kegiatan hari ini selama dua jam tadi dapat sekitar 15 ular, tiga jenis cobra dan sisanya jenis lain," ujar Suhendi.

Tak tanggung-tanggung tiga orang pawang didampingi petugas kemanan setempat mulai menyisir semak-semak yang diduga menjadi sarang ular.

"Tadi ada tiga. Kepala pawang namanya Joko sama dua temannya langsung menyisir pojok-pojok yang emang mereka tahu kalau ada ular disana," ungkapnya.

Tak heran, aksi pawang tersebut menjadi tontonan masyarakat yang ingin menyaksikan kepiawaian pawang ular dalam mengetahui keberadaan ular tanpa melihat sebelumnya.

"Saya juga sempat heran kok bisa. Saya tanya katanya dia bisa deteksi ular sampai radius 100 meter. Makannya tadi pawang langsung menuju lokasi yang ada ular aja. Kalau dia kira nggak ada ya dilewati aja," tuturnya.

Adapun, keberadaan ular-ular yang ditangkap pawang ini diduga berasal dari pekarangan samping perumahan yang saat ini ada tahap pembangunan.

"Samping kita ini kan ada situ yang lagi dibangun. Saya kira sih asalnya dari situ. Ketika ada penggalian mungkin ularnya pada lari ke sini," tandas Suhendi. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds