Polisi Kantongi Identitas Komplotan Pencuri Di Jalan Tol Tangerang-Merak

Hukum  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 19:24:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Polisi Kantongi Identitas Komplotan Pencuri Di Jalan Tol Tangerang-Merak

AKBP Komarudin/SOP

RMOLBanten. Inisial pelaku pencurian dompet dan handphone yang menimpa pengemudi dan kernet truk di Tol Tangerang-Merak KM 35 pada Selasa, (8/10) pukul 02.00 WIB kemarin, sudah dikantongin Polresta Tangerang.

Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan, hal tersebut diperoleh pihaknya dari barang bukti yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), yang mana, supir truk menabrakan kendaraannya ke mobil mini bus yang berisikan 5 orang pelaku.

"Barang bukti kendaraan yang ditinggal sudah kita telusuri, dan identitas para pelaku sudah kami pegang. Pelaku saat ini masih pengejaran dan segera kita amankan," katanya, kepada awak media di Mapolresta Tangerang, Rabu, (9/10).

Dari hasil penyelidikan, kata Wakapolres, unit kendaraan mini bus yang digunakan komplotan tersebut merupakan kendaraan sewaan.

"Sementara kita selidiki, kendaraan yang digunakan oleh pelaku merupakan kendaraan rental," terang Komarudin.

Sebelumnya diberitakan, tidak terima dirampok sopir truk kejar dan tabrak mobil perampok di Tol Balaraja Timur.

"Sopir atas nama Rino, yang saat itu sesudah mengantar ayam pukul 23.00 ke Pasar Cikupa dan mau kembali ke Lampung," kata Komarudin.

Untungnya, Komarudin melanjutkan, dalam tempo 2x24 jam, satu dari 4 orang pelaku berhasil diamankan pihaknya, sementara tiga orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran Polisi.

Pihaknya mengaku telah berkordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mengatasi maraknya pencurian di Tol Tangerang Merak.

"Kita berkordinasi dengan PJR, untuk akses jalan tol kita coba tingkatkan patroli dan kordinasi ddngn pengelola tol yakni PT MMS untuk menambah sarana penerangan dan CCTV. CCTV ini sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui kejadian dan kegiatan selama pelaku beraksi," kata dia.

Pencurian di Jalan Tol pun sebelumnya pernah terjadi pasa beberapa waktu lalu dan menyasar para pengendara truk.

"Mirisnya pencurian yang terjadi beberapa waktu lalu itu hanya mengambil ban serep. Sementara korban meninggal dunia," ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau, pengguna jalan Tol Tangerang Merak untuk selalu berhati-hati dan waspada selama dalam perjalanan. Komarudin berharap, bagi masyarakat pengguna jalan, juga menaati aturan berkendara di dalam tol, termasuk beristirahat di kawasan istirahat (rest area).

"Kami imbau masyarakat lebih berhati hati, di sepanjang jalan tol ada rest area dan ada pos-pos yang bisa melaporkan mana kala ada kejadian dalam situasi tersebut," pungkas Wakapolres. [ars]



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds