Rusak Citra Banten, KAHMI Kutuk Keras Penusukan Wiranto

Keamanan  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Rusak Citra Banten, KAHMI Kutuk Keras Penusukan Wiranto

KAHMI/Net

RMOLBanten. Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten mengutuk keras peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto seusai mengunjungi Pesantren Matlaul Anwar, Pandeglang.

Hal itu disampaikan Koordinator Press Majelis Wilayah (MW) Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten, Udin Saparudin, Kamis (10/10).

"Apa yang dilakukan oleh dua tersangka yang kabarnya merupakan pasangan suami istri itu sangat tidak pantas. Itu tindakan penjahat. Apalagi perbuatan tersebut tentu sangat merugikan bagi citra Banten yang ramah dan menjungjung tinggi semangat persatuan," katanya.

"Serangan ini juga duka bagi dunia pendidikan islam seperti Mathlaul Anwar dan Lembaga pendidikan  Lainya di Wilayah Banten,” ujar Udin.

Udin menjamin masyarakat Banten tidak akan melakukan tindakan keji tersebut. Apalagi dilakukan terhadap pejabat tinggi negara.

"Akibat kejadian ini akan merusak citra Banten," katanya

Kata Udin, dua tersangka yang ditangkap itu bukan asli orang Banten. Karena kalau oarng Banten itu berjiwa kesatria dan tandzim kepada ulama dan umaroh.

"Bagaimanpun Mathlaul Anwar yg didirikan oleh ulama besar Syeh KH. Mas Abdurahman yang merupakan ulama Banten karismatik di Banten. Tentu orang Banten akan segan dan tadzim. Orang Banten juga punya jiwa nasionalisme yang hormat dan patus pada pemerintah RI,” sambungnya.

Pihaknya berharap penegak hukum untuk memberikan hukuman seberat-beratnya sesuai dengan hukum dan UU yang berlaku.

"Kami juga berharap kepada lembaga-lemabaga pemerintahan, BIN (Badan Intelejen Negara), TNI dan Polri harus lebih fokus dan kerja cerdas terukur sehingga pada giliranya stabilitas keamanan di Banten tetap kondusif,” pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds