Desakan Copot Arteria Dahlan Meluas Ke Dosen UI

Politik  JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 18:48:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Desakan Copot  Arteria Dahlan Meluas Ke Dosen UI

Arteria Dahlan/Net

RMOLBanten. Para dosen dan tenaga pendidik Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL-UI) mendesak PDI Perjuangan menindak tegas Arteria Dahlan

Para tenaga pendidik ini keberatan dengan sikap politisi PDIP itu yang tidak bisa menghargai lawan bicaranya, yakni Prof Emil yang notabene sebagai tokoh dan lebih tua dibandingkan Arteria.

Arteria juga lekat dengan statusnya sebagai anggota dewan yang seharusnya menjaga kehormatan dan martabat DPR RI.

"Seyogyanya saudara Arteria Dahlan sebagai Bangsa Indonesia memiliki sikap dan perilaku yang sopan dan santun, terlebih kepada orangtua," bunyi kutipan surat para dosen dan tenaga pendidikan SIL-UI ditandatangani oleh Dr Tri Edhi Budhi Soesilo yang diterima redaksi, Jumat (11/10).

Keangkuhan bagi para dosen SIL-UI, Arteria itu sebuah pelanggaran etika dan norma sebagai anggota DPR RI yang sejatinya terhormat di mata rakyatnya.

Selain poin keberatan, melalui surat yang ditujukan kepada Ketua DPR RI itu, para dosen SIL-UI meminta kepada DPR RI dan PDIP sebagai partai yang menaungi menindak tegas tingkah anggota Komisi III DPR periode 2014-2019 tersebut.

"Jika perlu memecat yang bersangkutan karena akan merusak citra dan kehormatan anggota DPR RI yang baru dilantik," lanjut bunyi surat itu.

Sikap ini pun menjadi respons lanjutan setelah sebelumnya ada petisi dari Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Lingkungan UI yang mana Prof Emil pengajar di sana.

Mereka menuntut Arteria untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Prof. Emil Salim secara langsung dalam waktu 3 kali 24 jam.

Permintaan maaf itu harus pula disampaikan kepada publik melalui pernyataan minimal seperempat halaman di dua harian nasional dalam waktu 7 kali 24 jam. [dzk] 

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds