Cegah Pelajar Berangkat Ke DPR, Polres Tangsel Sebar Anggota

Keamanan  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Cegah Pelajar Berangkat Ke DPR, Polres Tangsel Sebar Anggota

AKBP Ferdy Irawan/LAN

RMOLBanten. Besok, Senin (14/10) ribuan mahasiswa rencananya akan kembali menyampaikan aspirasinya dalam penolakan UU KPK dan desakan mengeluarkan Perppu di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya tersebut, bukan tidak mungkin pelajar akan kembali turun untuk bergabung dengan mahasiswa. Meski, mayoritas pelajar tersebut tidak mengetahui tujuannya dan hanya ikut-ikutan saja.

Di Tangsel sendiri, ratusan pelajar berhasil diamankan ketika ingin berangkat menuju DPR RI beberapa waktu lalu.

Untuk mencegah hal serupa terjadi, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan akan mengantisipasi pergerakan pelajar yang akan berangkat menuju DPR dengan menyebar anggota di titik-titik kerawanan.

"Kami akan menyebar anggota-anggota di titik keberangkatan seperti statsiun dan terminal untuk memcegah agar mereka tidak berangkat ke Gedung DPR RI," tutur Ferdy, Minggu (13/10).

"Karena faktanya mereka berangkat ke DPR, hanya ikut-ikutan saja tidak paham apa tujuannya. Maka kami melarang dan mencegah agar ade-ade tidak usah berangkat ke Jakarta mengikuti aksi yang sebenarnya mereka tidak paham," tambahnya.

Ferdy juga telah menyampaikan kepada sekolah-sekolah agar memperketat dan selalu mengawasi para siswanya demi mencegah keberangkatan mereka ke Gedung DPR RI.

"Kami sudah bertemu dengan pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Walikota dan sudah memberikan himbauan. Termasuk anggota kami sudah masuk ke sekolah-sekolah yang teridentifikasi adanya siswa yang berangkat beberapa waktu lalu untuk menghimbau dan memperketat siswanya," papar Ferdy. [ars]



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds