Perkenalkan JSiKa, Pendamping Jamsosratu Di Pandeglang Ikut Pembinaan

Ekbis  RABU, 16 OKTOBER 2019 , 00:37:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Perkenalkan JSiKa, Pendamping Jamsosratu Di Pandeglang Ikut Pembinaan

Foto: RUS

RMOLBanten. Puluhan pendamping dan operator Jamsosratu di wilayah Kabupaten Pandeglang mengikuti pembinaan, yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Banten, di kantor Dinsos Pandeglang.

Kepala Dinsos Banten, Nurhana mengatakan, dalam waktu dekat Dinsos Banten akan meluncurkan sebuah aplikasi yang menunjang pekerjaan dalam menjalankan Program Jamsosratu diera revoluasi industri 4.0 ini.

Sistem tersebut diberinama JSiKa yaitu Jaminan Sosial Keluarga.

"Jika aplikasi sudah dijalankan, maka tingkat keberhasilan penerima manfaat akan bisa lebih terpantau. Kinerja pendamping juga diukur melalui aplikasi JSiKa," imbuhnya, Selasa (15/10).

Sementara itu, pelaksana tugas Sekretaris Dinsos Banten, Budi Darma mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai pendamping dan operator tidak diperkenankan untuk melakukan pungli kepada penerima manfaat.

"Karena para pendamping dan operator dalam menjalankan tugasnya sudah mendapatkan honor dari Dinsos Banten," kata Budi kepada peserta.

Dalam kesempatan itu, Budi juga mendorong kepada pendamping dan operator untuk meningkatkan kapasitasnya, karena dimasa revolusi industri 4.0 teknologi memudahkan dalam menjalankan tugas sebagai pendamping dan operator.

"Tentunya kami mempersiapkan para pendamping untuk menghadapi revolusi industri 4.0, salah satunya dengan memberikan pembinaan seperti saat ini," ungkapnya.

Terlebih, lanjutnya, Dinsos Banten dalam waktu dekat akan menggunakan aplikasi JSiKa untuk meningkatkan pelayanan Jamsosratu kepada penerima manfaat, dan memudahkan pendamping dan operator dalam menjalankan tugas.

"Dengan adanya JSiKa, data akan lebih terdata dan transparan, aplikasi ini mampu memantau penerima manfaat dan posisi Jamsosratu akan mendapatkan posisi yang luar biasa di tengah masyarakat dan pemerintahan," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds