Ketua Gerindra Nakhodai Pemuda Pancasila Kabupaten Serang

Keamanan  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ketua Gerindra Nakhodai Pemuda Pancasila Kabupaten Serang

Musda PP Kabupaten Serang/RAG

RMOLBanten. Meski sempat terjadi gejolak dan boikot dari beberapa pengurus PAC namun pelaksanaan Muscab Ke V Pemuda Pancasila (PP) bisa berjalan tertib.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang Syamsul Rizal dipercaya memegang amanat sebagai Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Serang periode 2019-2023.

Muscab dihadiri 20 pengurus PAC dari 29 PAC PP yang tersebar di wilayah Kabupaten Serang.

Caretaker PP Kabupaten Serang ,Wahyudin Djahidi, menuturkan muscab ini adalah musyawarah tertinggi dalam organisasi PP bukan hanya sekedar pemilihan Ketua MPC tetapi evaluasi untuk program-program kerja ke depan oleh ketua terpilih nanti.

"Jadi ini adalah momentum bagaimana nanti ketua terpilih dapat melaksanakan tugas yang baru dengan program-program yang memang terasa kepada masyarakat terutama kepada anggota PP," katanya, Kamis, (17/10).

Wahyudin mengakui pelaksanaan Muscab sempat sedikit tertunda. Penyebabnya, ada sedikit gejolak terkait anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"Saya berharap ketua terpilih bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik minimal mereka memiliki kesektariatan yang jelas jangan sampai terkesan Pemuda Pancasila ini nggak punya kantor," ujarnya.

Sementara, Ketua Terpilih PP Serang, Syamsul Rizal, mengatakan, memang sampai saat ini PP Kabupaten Serang belum memiliki sekretariat.

"Mudah-mudahan di bawah pimpinan saya seluruh struktural dan jajaran harus bisa menjalankan program yang direncanakan dalam rapat pleno nanti," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum PP Banten Johan Arifin Muba menuturkan dengan adanya muscab ini bisa membawa PP kabupaten Serang berjalan lebih baik lagi.

"Meskipun tadi sempat ada gejolak dan hanya diikuti oleh 20 PAC PP Se-Kabupaten Serang namun muscab ini secara aturan sudah sah," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada ketua terpilih untuk memperhatikan anggota agar pada saat perekrutan anggota tidak ada anggota yang terpapar radikalisme.

"Kita PP sangat menolak keras adanya radikalisme dan terorisme ideologi kita satu satu ideologi Pancasila. Kami mendukung pemerintah dan kepolisian untuk mendukung pemerintah memberantas radikalisme," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds