Kapolri Tito: Pak JK Adalah Role Model Saya

Politik  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 17:08:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ADHARI

Kapolri Tito: Pak JK Adalah <i>Role Model</i> Saya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian/RMOLNetwork

RMOLBanten. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mewakili institusi kepolisian memberikan penghargaan kepada M. Jusuf Kalla jelang purna tugas sebagai Wakil Presiden.

"Sebagai penghormatan institusi Polri kepada beliau sebagai personal bukan sebagai Wapres," kata Tito di Aula PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

Kapolri mengungkap, mengapa Polri memberikan penghargaan kepada JK biasa disapa secara personal bukan atas jabatanya sebagai Wakil Presiden.

"Karena bagi saya dari hati paling dalam dan tulus ikhlas," ujarnya.

Di mata Kapolri, sosok JK merupakan legenda yang masih eksis di Indonesia. Mantan Kapolda Metro Jaya itu bukan bermaksud memuji, namun menyampaikan fakta-fakta, belum tentu Indonesia dalam masa yang akan datang akan hadir orang yang setara dengan JK.

"Bapak role model saya," tekan Tito.

JK, sambung Tito, adalah pengusaha yang sukses, dari tingkat lokal menjadi konglomerasi, memiliki jaringan bisnis di berbagai bidang yang sukses dan bersih.

Tidak hanya itu, Tito menambahkan, JK juga seorang politisi yang berhasil.

"Tidak main-main menjadi Ketum Partai Golkar, beliau adalah tokoh senior di Golkar, beliau politisi birokrat yang sangat-sangat matang, pernah jadi Kabulog (Kepala Bulog), Menko, dan satu-satunya Wapres yang menjabat dua kali dalam sejarah Indonesia. Itu tidak gampang, Ini pengakuan publik, pengakuan rakyat," urai Kapolri.

Kekaguman Tito lainnya kepada JK yang diutarakannya, selain pengusaha, politisi hingga birokrat yang sukses. JK juga aktif di kegiatan-kegiatan sosial dimana jabatannya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Menurut Tito, sosok JK, bisa diterima oleh siapa saja. Dari mulai NU yang sudah dianggap kader, salah satu tokoh di Muhammadiyah, bahkan di kalangan garis keras JK mampu hadir dan diterima.

"Bapak adalah strong leader, tidak hanya memiliki power dan follower, tapi bapak sangat konseptual. Mungkin Bapak tidak sadar, saya sebagai fans berat Bapak," demikian Tito. [dzk] 

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds