Relawan Jokowi Banten Tidak Persoalkan Prabowo Gabung Koalisi

Politik  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 15:52:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Relawan Jokowi Banten Tidak Persoalkan Prabowo Gabung Koalisi

Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo/Net

RMOLBanten. Relawan Jokowi di Banten tidak mempersoalkan penunjukan Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan karena itu merupakan hak preogratif presiden.

Hal itu disampaikan Sekber Relawan Jokowi Banten, Rudi Hermawan, Rabu (23/10).

"Kita percaya bahwa semua menteri yang dipilih oleh pak Jokowi, termasuk Prabowo, sudah dipertimbangkan secara matang dan atas dasar kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki," katanya.

Rudi ber-husnuzon kepad Presiden Jokowi, bahwa dirangkulnya Prabowo yang selama ini menjadi rival dan simbol oposisi adalah bagian dari upaya rekonsiliasi politik demi kepentingan bangsa yang lebih besar.

"Harapan kami beliau (Prabowo) bisa bekerja dengan profesional dan mampu menjaga bangsa dan negara ini dari rongrongan kelompok anti NKRI yang sudah sangat jelas wujud dan bentuknya. Agar Indonesia menjadi negara yang aman dan damai," ucapnya.

Sementara, Ketua Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Banten Suparta Kurniawan menuturkan Iklim demokrasi Indonesia saat ini menandakan sikap Jokowi dan Prabowo yang harus diapresiasi sebab sarat dengan nilai ke-Indonesiaan.

Mengapa demikian, sebab Prabowo adalah kompetitor Jokowi pada pilpres lalu. Dimana pada pilpres 2019 lalu sangat kental dgn isu-isu sara dan keras polarisasinya.

"Demi kepentingan bangsa Prabowo bersedia membantu pemerintahan Jokowi untuk kepentingan bangsa begitu pun jokowi mampu memberikan ruang sesuai kompetensi Prabowo," ujarnya.

Artinya, Jokowi dan Prabowo sangat fair dan negarawan sejati. Politik itu dinamis tidak mesti heran dan aneh semua bisa berubah seketika.

"Tidak ada yang oposisi permanen, yang beda akan ketemu pada titik kepentingan yang sama," katanya.

"Kita doakan semoga para menteri yang baru dilantik mampu membawa Indonesia unggul dan gemilang sesuai dengan visi dan misi presiden Jokowi," ujarnya mengakhiri. [obi]





Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds