Di Festival Keraton Surosowan II, Andika Akan Perkuat Sektor Parawisata

Pariwisata & Budaya  SABTU, 26 OKTOBER 2019 , 16:02:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

Di Festival Keraton Surosowan II, Andika Akan Perkuat Sektor Parawisata

Festival Keraton Surosowan II/Repro

RMOLBanten. Festival Keraton Surosowan II Kesultanan Banten 2019 di Kawasan Kesultanan Banten Kasemen Kota Serang, resmi dibuka Wakil Gubenur Banten Andika Hazrumy, Sabtu (26/10).

Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan rampak bedug secara bersama-sama oleh Wagub Banten beserta Ketua Lembaga Pemangku Adat (LPA) Kesultanan Banten Tb. Abbas Wasse, Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin, dan para Raja, Sultan dan perwakilan atau utusan Kerajaan dan Kesultanan seluruh Nusantara.

Dalam sambutannya, Andika mengucapkan selamat atas terselenggaranya Festival Keraton Surosowan II Kesultanan Banten 2019.

Andika mengungkapkan konsep, program, kebijakan yang telah ditetapkan dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim menjadi program prioritas.

"Aspek penguatan potensi pariwisata merupakan salah satu visi misi utama dan Kawasan Kesultanan Banten merupakan ikon Banten yang menjadi salah satu target untuk direvitalisasi oleh saya bersama Gubernur Banten," ungkap Andika.

Andika bersyukur karena revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten tahap I berjalan dengan baik.

Andika juga meminta doa kepada seluruh Raja dan Sultan serta perwakilan atau utusan dari Kerajaan dan Kesultanan seluruh Nusantara untuk melanjutkan revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten tahap II.

Andika melihat Banten memiliki berbagai potensi pendapatan daerah dan secara teknis pendapatan daerah Banten terbesar adalah dari pendapatan pajak kendaraan bermotor.

"Ke depan potensi pendapatan Banten akan lebih ditingkatkan salah satunya melalui pendapatan potensi pariwisata baik wisata bahari, wisata religi, bahkan wisata alam buatan yang ada di Provinsi Banten," jelas Andika dilansir dari instagram resmi pemprov Banten.

Festival Keraton Surosowan II Kesultanan Banten 2019, kata Andika, merupakan salah satu aspek yang menguatkan hasil karya dari kebijakan Pemprov Banten terkait dengan revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten. [obi]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds