Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ciputat Minta Pemerintah Penuhi 7 Tuntutan

Politik  SENIN, 28 OKTOBER 2019 , 09:55:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ciputat Minta Pemerintah Penuhi 7 Tuntutan

Aksi mahasiswa IMM/Ilustrasi

RMOLBanten. Mahasiswa menjadikan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober sebagai momen kembali menyuarakan pendapatnya.

Terutama dalam mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai tidak prorakyat.

Ratusan mahasiswa Muhammadiyah di kampus UIN Syarief Hidayatullah Jakarta akan melakukan aksi demonstrasi mendesak pemerintah dan DPR untuk memenuhi 7 tuntutan #ReformasiDikorupsi.

"IMM Ciputat konsisten mengawal terciptanya pemerintahan yang adil jujur dan berpihak kepada kepentingan rakyat. Kami mendesak Pemerintah dan DPR untuk memenuhi 7 tuntutan #ReformasiDikorupsi," ucap Pengurus IMM Ciputat sekaligus Wakil Presiden Mahasiswa UIN Jakarta, Riski Ari Wibowo, Senin (28/10).

Rencananya, aksi digelar di seberang Istana Negara pada hari ini, Senin (28/10), bersama ribuan mahasiswa dari kampus-kampus lain.

Riski menegaskan pihaknya juga meminta aparat kepolisiam agar tidak represif terhadap aksi-aksi mahasiswa. Mereka juga meminta presiden dan aparat kepolisian agar mengusut tuntas tindakan aparat yang telah menewaskan beberapa mahasiswa saat demo beberapa waktu lalu.

"Mendesak Presiden membuat tim independen untuk mengungkap dan mengumpulkan fakta-fakta terhadap penanganan aksi #ReformasiDikorupsi yang menelan korban jiwa," tegas Bowo.

Selain itu, tragedi kerusuhan di Wamena, Papua, juga harus menjadi perhatian serius pemerintah karena telah menelan banyak korban jiwa. Selanjutnya, pemerintah diminta berpihak kepada rakyat Indonesia tanpa dipengaruhi oligarki. [dzk] 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds