Sufmi Dasco: Restu Amien Rais Kepada Prabowo Bersyarat

Politik  SELASA, 29 OKTOBER 2019 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sufmi Dasco: Restu Amien Rais Kepada Prabowo Bersyarat

Amien Rais dan Prabowo Subianto/Net

RMOLBanten. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kepada Ketua Umum memberi restu Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Maruf.

Amien memberi restu karena Menteri Pertahanan merupakan posisi strategis di Kabinet Indonesia Maju. Walau begitu restu Amien Rais ini bersyarat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad  di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

"Saya lihat bahwa Pak Amien Rais merestui Pak Prabowo akan mendukung menjadi Menteri Pertahanan juga dengan syarat," ujar Dasco.
 
"Syaratnya bahwa Pak Amien itu juga akan ikut membantu memonitor supaya langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Prabowo itu memang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," imbuhnya menjelaskan.

Apa yang dilakukan Amien, kata Dasco adalah hal positif.

Pasalnya, Amien yang dikenal sebagai tokoh yang kritis kepada pemerintah kini sudah mendukung Prabowo masuk kabinet.

"Ya Pak Amien Rais positif saja. Apa yang disampaikan Pak Amien Rais itu merupakan support, terlebih support kepada Pak Prabowo. Sehingga, Pak Prabowo dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," pungkas wakli ketua DPR ini.

Politikus senior PAN Amien Rais sebelumnya tidak mempersoalkan manuver Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bergabung di kabinet Presiden Joko Widodo.

"Kalau sampai Prabowo bersama kabinet Jokowi tidak melaksanakan cita cita yang dijanjikan, tidak deliver, ya dijewer," ujar Amien sambil mengatakan akan terus memantau Prabowo, di Yogyakarta, Minggu (27/10). [dzk]


Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds