DPKPP Pandeglang Terus Berkomitmen Wujudkan Visi Misi Rumah Sehat Dan Sejahtera

Advertorial  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 15:06:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

DPKPP Pandeglang Terus Berkomitmen Wujudkan Visi Misi Rumah Sehat Dan Sejahtera

Foto: Dok DPKPP Pandeglang

RMOLBanten. Bupati Irna Narulitadan Wakil Bupati H Tanto Warsono Arban melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang terus berkomitmen merealisasikan visi misi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

Percepatan pembangunan ini salah satunya membangun jalan lingkungan di setiap poros desa di Kabupaten Pandeglang, seperti peningkatan jalan di Desa Girijaya, Kecamatan Saketi, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Desa Sanghiangdengdek.

Kemudian di Kecamatan Pulosari, Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Desa Sinarjaya, Kecamatan Cigeulis, Desa Pasir Lancar, Kecamatan Sindangresmi, Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Desa Kiarapayung, Kecamatan Cibitung, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Desa Cikadu, Kecamatan Cibitung, Desa Tarumanaga, Kecamatan Cigeulis, Desa Citeluk, Kecamatan Cibitung.

Lalu di Desa Cikalong, Kecamatan Cibitung, Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Desa Jayamekar, Kecamatan Jiput, Desa Curuglemo, Kecamatan Mandalawangi, Desa Turus, Kecamatan Patia, Desa Gunungsari, Kecamatan Mandalawangi, Desa Surianen, Kecamatan Patia, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi.

Selain itu, pembangunan juga dilakukan Desa Karyautama, Kecamatan Cikedal, Desa Sinarjaya, Kecamatan Mandalawangi, Desa Kiarapayung, Kecamatan Cibitung, Desa Wanagiri, Kecamatan Saketi, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Desa/Kecamatan Pagelaran, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Desa Sukanagara, Kecamatan Carita, Desa Kaduengang.

Juga di Kecamatan Cadasari, Desa/Kecamatan Jiput, Desa Gunungdatar, Kecamatan Cimanuk, Desa Pareang, Kecamatan Mekarjaya, Desa Rancabugel, Kecamatan Mekarjaya, Desa Tangjungjaya, Kecamatan Panimbang, Desa Cilaja, Kecamatan Majasari, Desa Cibodas, Desa Gunung Putri, Kecamatan Banjar, Desa Majau, Kecamatan Saketi, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, dan beberapa jalan di 326 desa di Kabupaten Pandeglang.

Kepala DPKPP Pandeglang, Syarif Hidayat mengatakan, pembangunan jalan lingkungan itu berupa betonisasi, paving blok, dan pengaspalan atau hotmix.

"Dari pendataan, jalan poros desa yang sudah dibangun pemerintah daerah sekitar 80 kilometer,” ungkapnya.


Pembangunan jalan, kata Syarif, dalam rangka percepatan pembangunan sesuai visi misi Bupati Irna Narulita yang tertuang dalam RPJMD.

"Pembangunan jalan poros desa akan terus dilakukan secara bertahap dan merata ke semua desa di Pandeglang sesuai RPJMD, dan sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Masih kata syarif, Selain Infrastruktur, DPKPP juga terus berkomitmen dalam pembangunan rumah sehat dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati pandeglang dengan berbagai program yang dijalankan, seperti halnya Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat dan program lainya yang yang sejenisnya seperti Bantuan Stimulan Perumahaan Swadaya (BSPS) yang dananya bersumber dari APBD Pandegelang, Provinsi maupun Pusat.

"Walau dengan kemampuan Fiskal yang terbatas, Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terus berupaya mewujudkan visi misinya dengan melakukan loby-loby kepada kementrian,"tandasnya. [adv]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds